Jumat, 01 Jul 2016 11:56 WIB

Gesits Jadi Anggota Perdana IOI

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jakarta - Motor listrik Gesits yang dikembangkan Garansindo bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menjadi anggota pertama Institut Otomotif Indonesia (IOI). Dengan bergabung di IOI, Gesits berharap agar bisa mengembangkan komponen tier 2 dan tier 3.

"Kami berkomitmen untuk membesarkan tier 2 dan tier 3, karena komponennya Gesits yang diproduksi dalam negeri kebanyakan menggandeng UKM," kata CEO Garansindo, Muhammad Al Abdullah atau yang akrab disapa Memet.

Memet mengatakan, Gesits dan IOI memiliki visi dan misi yang sama. Makanya, dia ingin Gesits menjadi anggota IOI.

"IOI satu-satunya yang sekarang kita tempel. Komitmennya IOI memperbesar tier 2 dan tier 3. Kita masuk Gesits, komponennya Gesits yang diproduksi dalam negeri kebanyakan yang menggandeng UKM-UKM. Sedangkan motor listrik kan belom ada, jadi jalan bareng dong," kata Memet.

Dia menilai, Gesits dan IOI sama-sama mulai dari nol, sama-sama mengembangkan SDM dan sama-sama mengembangkan industri komponen tier2 dan tier 3.

"Misi dan visi sudah inline (sejalan), start from the zero, sama-sama SDM, motor listrik belum ada, teknologinya dikembangin bareng untuk tier 2, tier 3, komponen kalau udah mateng, jalan nih barang," ucap Memet. (rgr/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com