Maxsym 600, untuk Konsumen Menengah ke Atas, Dirakit di Cibitung

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Senin, 13 Jun 2016 12:10 WIB
Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Produsen motor Taiwan yang dikenal wara-wirinya di Eropa meluncurkan motor matik gede Maxsym 600i ABS. Motor ini ditargetkan pada konsumen menengah ke atas.

"Kami memang melihat mengamati perkembangan otomotif terutama skuter ya, tapi kita lebih meyakini bahwa dengan tipe middle up yang kita miliki ini mungkin lebih bisa diterima di masyarakat, dibanding kita harus main di 250 cc balap," ujar Head of Sales & Marketing SYM Eric Riazul Hasan di arena Jakarta Fair.

Motor berkapasitas 600 cc ini didatangkan ke Indonesia dengan sistem CKD (Completely Knock down) dari Taiwan, kemudian dirakit di daerah Cibitung.

"Kita CKD Taiwan, assembling-nya di Cibitung," ujar Eric.

Dan rencannaya motor yang memiliki banyak fitur seperti pengisi baterai hand phone dan colokan USB ini akan diproduksi sebanyak 60 unit di bulan pertama dengan garansi selama 3 tahun.

"Diproduksi target 60 unit di bulan pertama, dan kita juga garansi 36.000 km atau tiga tahun," ujar Managing Director SYM Wilianto.

Sedangkan untuk target SYM sendiri pada gelaran Jakarta Fair 2016 ini mencapai angka 300 unit untuk semua tipe. (ddn/rgr)