Jumat, 26 Feb 2016 16:28 WIB

Honda CBR500R Tambah Line Up Moge Honda

Niken Purnamasari - detikOto
Jakarta - Honda menghadirkan moge anyar Honda CBR500R. Tampilan motor didesain ulang dengan garis yang lebih agresif dan performa yang lebih agresif.

Hadirnya CBR500R dijelaskan Presiden Direktur PT Astra Honda Motor Toshiyuki Inuma karena banyaknya permintaan konsumen Indonesia terhadap model tersebut.

"Khusus model CBR500R, kami telah menerima banyak permintaan dari konsumen agar model ini diperkenalkan di Indonesia untuk konsumen yang mendambakan pengendalian sempurna dan desain supersport yang agresif," kata Toshiyuki Inuma, Jumat (26/2/2016).

"Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami memutuskan untuk memperkenalkan CBR500R versi terbaru di tanah air," lanjutnya.

Tampilan Honda CBR500R menghadirkan bentuk yang lebih aerodinamis untuk melesat dengan sempurna. Ditambah lampu depan dan belakang menggunakan teknologi LED yang menambah kesan tampilan premium.

Moge terbaru Honda tersebut mengadopsi DNA dari CBR1000RR yang memiliki garis bodi berkarakter sporti dengan desain supersport yang agresif. MesinĀ  8-valve liquid-cooled parallel twin menjadi jantung dari CBR500R yang mampu menghasilkan layout untuk memberikan keseimbangan sempurna.

Proporsi segitiga crankshaft, main shaft, dan countershaft didukung banyak dari struktur dalam yang mengadopsi CBR600RR dan CBR1000RR. Honda CBR500R hadir dalam dua pilihan warna yaitu Gunpowder Black dan Millenium Red yang dibanderol dengan harga Rp 144 juta on-the-road Jakarta.

Kehadiran big bike tersebut melengkapi jajaran varian CBR lainnya yang memiliki tampilan baru yaitu CB500F, CB500X ABS, dan CB650F ABS.


(nkn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com