Jumat, 04 Des 2015 11:23 WIB

Honda Boyong Kakak PCX, Forza?

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Jakarta - Sudah kepalang basah, PT Astra Honda Motor berjanji akan terus melayani para pengguna motor besar atau big bike.

Menurut Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Johannes Loman jumlah diler-diler yang bisa menangani penjualan atau servis motor besar akan terus ditambah agar bisa menangani big bike Honda yang jumlahnya 6 model.

Nah gosip terbaru yang mampir ke redaksi detikOto, tahun depan setidaknya ada satu lagi motor berkapasitas cukup besar yang akan dirilis Honda di Indonesia. Motor itu kabarnya adalah Forza.

“Hehehe belum ada rencana sama sekali,” sanggah Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin sambil tertawa ketika dikonfirmasi detikOto soal ini.

Forza sudah biasa jalan-jalan di Eropa dan Amerika dari sisi tongkrongannya, mirip PCX tapi kapasitas mesinnya lebih besar, cocok untuk dibawa touring. Untuk Amerika motor menggunakan mesin 279 cc. Sementara Eropa ada model 125 cc dan 300 cc.

Namun untuk pasar Indonesia, kabarnya Forza akan menggunakan mesin 300 cc dan 500 cc. Jika jadi diluncurkan, skuter ini akan menemani NM4 Vultus.



(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com