ADVERTISEMENT

Ini Harley-Davidson Khusus, Bergaya ala Angkatan Laut Amerika

Arif Arianto - detikOto
Selasa, 24 Nov 2015 12:22 WIB
Autoblog
Milwaukee - Lockheed Martin, seorang perancang kapal perang untuk Angkatan Laut Amerika Serikat, telah berhasil menyelesaikan kapal buatannya, USS Milwaukee. Untuk melengkapi kehadiran kapal perang itu, Martin meminta Harley-Davidson membuat motor chopper khusus.

Seperti dilaporkan Autoblog, Selasa (24/11/2015), Kepala Desainer Harley-Davidson, Ray Drea, yang mendapatkan order itu langsung membuat motor bergaya chopper kustom. Motor itu menggunakan basis Softail Slim S.

Sedangkan gaya desainnya terinspirasi gaya desain sebuah helikopter milik Angkatan Bersenjata Amerika semasa Perang Dunia II. Dibalur kelir abu-abu khas Angkatan Laut, mulai dari tangki hingga spatbor, karakter motor tentara begitu kentara.

Untuk menyelaraskan tampilan, pelek yang dibalur cat hitam di lengkapi jari-jari dengan warna silver. Kesan motor Angkatan Laut Amerika begitu kuat dengan simbol Angkatan Laut USN (US Navy) diembos pada sisi kanan dan kiri tangki motor.

Menariknya, sesuai peluncuran kapal perang dilakukan motor dilelang untuk umum. Hasil lelang motor itu disumbangkan kepada asosiasi keluarga militer nasional.

(arf/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT