Rabu, 18 Nov 2015 15:04 WIB

Laporan dari Milan

Peugeot Kembali Balapan

Dadan Kuswaraharja - detikOto
CEO Peugeot Scooters Frederic Fabre, dan Managing Director Garansindo Dhani Yahya. (Foto: Dadan-detikOto) CEO Peugeot Scooters Frederic Fabre, dan Managing Director Garansindo Dhani Yahya. (Foto: Dadan-detikOto)
Milan -

Untuk pertama kalinya, Peugeot akan membalap di MotoGP, tepatnya di kelas Moto3 bermitra dengan Mahindra.

"Si Singa akan kembali balapan," ujar CEO Peugeot Scooters, Frederic Fabre di booth Peugeot di EICMA Show, Milan, Italia seperti dilaporkan reporter detikOto, Dadan Kuswaraharja, Rabu (18/11/2015).

Menurut Febre, balapan sudah mengalir di dalam darah Singa Peugeot, sebagai pabrikan, kemenangan di balapan akan membuat citra merek motor terangkat.

Lihat Galeri: Si Singa Kembali Balapan

Peugeot akan menyiapkan dua mesin, Peugeot MGP3O yang dikelola oleh tim Saxoprint Racing Team Germany. Sedangkan pebalapnya yang dipilih adalah pebalap Prancis Alexis Masbou dan Scot John McPhee yang baru berumur 21 tahun.

"Mahindra akan memproduksi motor dan kami akan mendukung, tapi itu tidak hanya dengan menempel logo tetapi lebih dari itu. Dari setiap balapan kami akan melihat perkembangannya. Untuk sementara mahindra akan mendukung kami dalam memproduksi motor, termasuk mesin, itu bagian dari sinergi, dan kami akan melihat perkembangan tiap balapan, agar tahun 2017 menjadi lebih baik," ujarnya.

(ddn/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed