Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 01 November 2015, 16:30 WIB

Prototipe Motor MotoGP KTM Mulai Diuji

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Prototipe Motor MotoGP KTM Mulai Diuji
Spielberg - KTM sangat serius untuk mengikuti ajang balap motor nomor wahid di dunia, MotoGP. Pabrikan asal Austria itu mulai menguji prototipe KTM RC16 yang bakal menjadi andalan KTM di ajang MotoGP.

Seperti diwartakan Asphalt and Rubber dari Moto, Minggu (1/11/2015), KTM RC16 tertangkap kamera sedang diuji di sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria. Sebelumnya, KTM diumumkan bakal mengikuti MotoGP mulai musim 2017 mendatang.

Keseriusan mengikuti MotoGP pun terus digambarkan dengan berbagai persiapan. KTM baru-baru ini merekrut Mika Kallio sebagai test rider motor MotoGP-nya.

Sebagai mantan pebalap, masukan dari Kallio terhadap KTM RC16 yang telah diujinya sangat bermanfaat untuk tim pengembang.

Motor KTM yang akan digunakan di MotoGP tampaknya sama dengan RC16 yang dijual umum khusus trek balap. Ada beberapa kesamaan antara prototipe RC16 MotoGP dan RC16 yang dijual umum.

KTM RC16 memiliki frame teralis baja dan akan berbagi kesamaan dengan motor MotoGP di musim 2017 nanti. Prototipe ini memiliki pelek berukuran 17 inci, rem Brembo dan cakram karbon.

Urusan suspensi sudah ditangani oleh WP Suspension, sebuah perusahaan milik KTM.

Fairing dengan gambar Red Bull pun tampak menarik. Tim pabrikan KTM akan bekerja sama dengan perusahaan minuman energi itu di ajang MotoGP.

Tak heran jika keduanya menjalin kerja sama. Sebab, KTM dan Red Bull berasal dari negara yang sama, Austria. Keduanya juga telah berkolaborasi di Moto3.

(rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed