Viar Mulai Pasarkan Motor Trail Cross X150 di Sulawesi

Muhammad Nur Abdurrahman - detikOto
Rabu, 16 Sep 2015 19:18 WIB
Makassar - Produsen motor tanah air Viar melepas varian anyarnya, New Cross X150 di kawasan timur Indonesia, khususnya di wilayah Sulawesi.

Dalam acara peluncuran di Show Room Viar Makassar, jalan Pelita Raya, Makassar, Rabu (16/9/2015), Deputy Director PT Triangle Motorindo, Akhmad Z. Dalie menyebutkan pihaknya menargetkan 50 unit terjual setiap bulannya di kawasan Sulawesi, dari target nasional sebanyak 200 unit/bulan.

"Kami optimistis produk Motocross Viar bisa bersaing di Sulawesi, kami menggandeng komunitas hobi Motocross, di beberapa daerah kami saksikan penggemar Motocross sangat banyak, bahkan banyak motor yang sengaja dimodifikasi menjadi Motocross," ujar Akhmad.

Rencananya, sabtu nanti (19/9), Viar akan menggelar adventure touring bersama komunitas hobi Motocross di Puncak Malino, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Acara ini akan dihadiri Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang yang juga Ketua Pengurus Daerah IOF Sulsel.

"Viar New Cross 150 sudah teruji di arena ekstrem lewat touring Viar 7 Explorer yang mengarungi daerah terpencil di tanah air," tutur Akhmad.

Dalam momen ini, Viar Indonesia ikut merilis produk sepeda motor tiga roda untuk angkutan barang, yakni Mini Dumb Truck Karya 300 cc, dengan kapasitas angkut bak mencapai 1,2 ton yang dilengkapi air radiator yang cocok digunakan oleh penggiat Usaha Kecil Menengah (UKM).

"Di Makassar kami banderol New Cross X150 seharga Rp 16,6 juta dan Mini Dumb Truck Karya 300 seharga Rp 33 juta on the road, hingga saat ini peminatnya masih indent, karena pasokan kami masih terbatas untuk wilayah Sulawesi," tandas alumni Teknik Geologi Unhas ini.

(mna/ddn)