Viar 7 Explorer Mengarungi Ketambe

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Kamis, 20 Agu 2015 08:30 WIB
Banda Aceh - Kamis, 12 Agustus 2015 lalu merupakan menjadi hari keenam tim Viar 7 Explorer seri pertama mengeksplorasi alam Sumatera tepatnya Medan-Aceh.

Dan perjalanan di hari sebelumnya termasuk yang terpanjang karena tujuan sebenarnya adalah menuju Kotacane, namun karena waktu yang sudah larut dan tim sudah mulai lelah akhirnya tim memutuskan untuk berhenti di Blangkerejen.

Dan di hari keenam ini, tim ekspedisi 7 Explorer bersiap untuk melanjutkan perjalanan menuju kota Sidikalang sebagai destinasi akhir hari ini.

Dalam perjalanan menuju kota Sidikalang, tim menyempatkan diri untuk mampir ke Air Terjun Ketambe. Ketambe adalah nama sebuah tempat yang terletak di kaki gunung Leuser, kabupaten Aceh Tenggara Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Kira-kira 20 Km sebelah barat Kutacane.

Tempat ini merupakan cagar alam yang dikelilingi oleh tumbuh-tumbuhan besar dan hewan-hewan tropis. Dipinggirnya mengalir sebuah induk sungai yang diberi nama Sungai Alas yang diambil dari nama suku yang mendiami daerah tersebut.

Usai menjajal air terjun Ketambe, tim kemudian melanjutkan perjalanan menuju Sidikalang. Setelah tiba di Sidikalang mereka dijemput oleh Komunitas Trail Sidikalang baru kemudian menuju hotel untuk beristirahat.

(ddn/ddn)