Senin, 17 Agu 2015 16:26 WIB

Castrol Power1 Legendary Tour

Bikers: Upacara Agustusan di Bromo Itu Beda

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Probolinggo - Castrol Indonesia mengajak beberapa rider untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70 tahun dengan mengikuti upacara bendera di kawasan Gunung Bromo. Para bikers pun menganggap kegiatan ini berbeda dengan upacara biasanya.

Rio Yuliwardana perwakilan riders dari Forum Bikers Surabaya mengatakan, dia bangga diberi kesempatan bisa merayakan HUT RI ke-70 tahun di Bromo. Hal ini menjadi pengalaman berbeda baginya.

"Yang jelas dari kemarin kita dapat pengalaman. Kita diberi kesempatan untuk ikut upacara bersama om Indro dan Castrol," katanya di Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, Senin (17/8/2015).

Rio pun tak hanya ingin selalu berada di jalanan untuk menyalurkan hobi bermotornya. Dia juga rela berpanas-panasan di Pasir Berbisik, Bromo untuk melakukan upacara.

"Sifat patriotisme kita tergugah, 17 Agustus itu kan hari bersejarah. Walaupun panas-panasan itu pengorbanan. Pahlawan aja selalu berkorban, masak kita bikers enggak," ujarnya.

Djareef Evo Kombo (Komunitas Motor Box) Indonesia juga mengakui hal yang sama. Menurutnya, upacara di Bromo ini berbeda dengan upacara di kantornya yang juga rutin dilakukan.

"Bedanya kalau di kantor kan suasananya kurang hikmat. Sedangkan di sini kita menyatu dengan alam. Manusia jika menyatu dengan alam berasa kecil banget. Kita enggak ada apa-apanya. Jarang banget bisa upacara di sini. Kenapa kita punya tempat bagus kayak gini enggak kita explore," ujarnya.






(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com