Rabu, 05 Agu 2015 14:56 WIB

Kawasaki Tengah Kembangkan Versys 250?

Arif Arianto - detikOto
Jakarta - Kawasaki Heavy Industries dikabarkan tengah mengembangkan varian motor adventure alias Versys baru bermesin 250 cc. Bahkan disebutkan, motor itu kemungkinan besar akan diluncurkan di Indonesia pada akhir tahun ini.

Laporan Indianautosblog, Rabu (5/8/2015) menyebut, motor itu bakal menggunakan mesin yang sama dengan Kawasaki Z250. Begitu pun dengan sasisnya yang berupa sasis diamond.

Mesin 249 cc, twin silinderm 8-katup, berteknologi injeksi, dan berpendingin cairan itu diperkirakan mampu menyemburkan tenaga hingga 32 PS dan torsi 21 Nm. Transfer tenaga ke roda menggunakan gearbox 6 tingkat percepatan.

Hanya hingga kini belum ada konfirmasi dari pabrikan Jepang tersebut. Informasi berikut rendering tampilan motor yang beredar masih berdasar sajian dari beberapa situs.

Sementara itu, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengaku belum mengetahui kabar tersebut. Bahkan Supevisor Sales and Promotion KMI, Bobby Bharata menegaskan, model Kawasaki yang terakhir diluncurkan di Indonesia adalah Kawasaki D-Tracker.

“Dan itu telah kita luncurkan 3 Agustus kemarin. Itu yang terakhir, kalau Versys tidak ada rencana di kita. Kalau disebut tahun-tahun berkiutnya, kami belum mengetahui informasi itu,” paparnya saat dihubungi detikOto.

(arf/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com