Rabu, 29 Jul 2015 07:31 WIB

Suzuki Siapkan GSX-R1000R dan GSX-R250?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Tokyo - Suzuki dipercaya sedang bekerja keras menyajikan generasi terbaru dari keluarga GSX-R. Sampul majalah Young Machine di Jepang menunjukkan, dua motor baru dari Suzuki dikabarkan segera terungkap.

Seperti dilansir Autoevolution, Rabu (29/7/2015), keluarga motor GSX-R membutuhkan pembaruan di beberapa sektornya. Kemungkinan, semua lini termasuk mesin, frame dan bodywork generasi terbaru GSX-R bakal dibenahi.

Pada saat yang sama, Suzuki akan merilis motor berkubikasi 250 cc dalam bentuk GSX-R250. Calon penantang Honda CBR250R dan Yamaha R25 ini memiliki karakter turunan dari keluarga Suzuki Gixxer bermesin 1.000cc.

Gambar yang terpampang di sampul majalah Young Machine menampilkan dua motor dengan penampilan yang cukup mirip. Tampaknya Suzuki juga menggunakan corak yang sama seperti pada motor di MotoGP.

Dilirik dari bagian depannya, motor 1.000cc dan 250cc baru dari Suzuki itu sangat mirip. Keduanya menggunakan desain dual lampu depan.

Detail menarik yang hadir pada cover majalah ini adalah tulisan GSX-R1000R pada motor sport full fairing 1.000cc. Penamaan itu kemungkinan menggambarkan tenaga dan torsi motor yang lebih galak pada motor 1.000cc tersebut.

Kabarnya, GSX-R1000R mampu menyemburkan tenaga hingga 200 daya kuda. Mesin baru yang menerima crossplane crankshaft menjadi pembaruan motor ini. ABS, kontrol traksi, mode berkendara dan beberapa daftar pemetaan lainnya juga akan tersedia.

Jika kabar ini benar, GSX terbaru ini kemungkinan besar hadir di pameran motor EICMA 2015 nanti. Namun, sampai saat ini belum ada informasi pasti dan motor ini kemungkinan hanya untuk Jepang.



(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com