Ragam Paket Aksesoris Yamaha NMAX

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 23 Jun 2015 13:12 WIB
Jakarta - Berbarengan dengan peluncuran NMAX tanpa peranti Anti-lock Brake System (ABS), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga mulai menjual aksesoris untuk NMAX. Sebanyak 6 item aksesoris bisa dipesan di jaringan Yamaha seluruh Indonesia.

Keenam aksesoris itu adalah rear rack for top case untuk tempat box di belakang jok, knuckle cover untuk pelindung tangan di setang, soft rear absorber (suspensi yang lebih empuk), foot panel, middle screen (windshield) dan GPS Holder.

Menurut Head of Automatic Standard & Premium Brand PT YIMM, Radityo Andi Dharma, selain windshiled, aksesoris itu sudah tersedia di jaringannya mulai Juli pekan kedua. Sementara windshield baru tersedia Agustus.



Windshield

"Untuk yang windshield karena impor dari Eropa, Agustus baru ada. Yang lain, Juli minggu ke dua. Pesan hari ini bisa tapi inden sampai Juli minggu kedua," jelas Radit di Arena Pekan Raya Jakarta.



soft rear absorber




rear rack for top case(box dijual terpisah)




Foot panel



GPS holder



Pelindung tangan


Harganya, untuk middle screen dibanderol Rp 1,5 juta, GPS Holder Rp 450 ribu, Foot Panel Rp 550 ribu, suspensi Rp 280 ribu/pcs, rear rack for top case Rp 1.050.000 dan knuckle cover Rp 375 ribu.

Namun, harga itu belum termasuk pemesanan. Kalau konsumen ingin praktis tinggal memakainya, biaya pemasangan berkisar Rp 30 ribuan.

"Pemasangan itu aksesoris kalau enggak salah Rp 30 ribu per item," ujar Radit.

Radit mengatakan, kebanyakan aksesoris itu didatangkan langsung dari Eropa dan Thailand. Namun untuk suspensinya asli dari Indonesia.

"Ada dari Thailand, ada Eropa. Suspensi Kayaba dari Indonesia," kata Radit.

Untuk tahap pertama, Yamaha akan mendatangkan 100 set. Setelah itu, Yamaha akan mendatangkan aksesoris sesuai jumlah pemesanan.

"Masukinnya cuma 100 set untuk tahap pertama. Nanti by order. Kalau memang bagus kita nyetok," katanya.

Radit juga mengatakan, aksesoris suspensi yang dijual terpisah menawarkan kenyaman lebih. Tapi, meski suspensi empuk, motor tetap stabil.

"Lebih empuk tapi tetap stabil. Karena kan banyak suspensi yang empuk tapi bikin limbung," ucapnya.

Sementara untuk aksesoris rear rack for top case, Radit menegaskan bahwa yang dijualnya hanya raknya, tidak termasuk box. Rak itu juga bisa disesuaikan ukurannya sesuai dengan ukuran box.

"Cuma rak engga termasuk box. Box itu sampai saat ini belum ada penjualan secara official. Cuma ada plan buat dijual buat secara resmi," jelasnya.

(rgr/ddn)