Byson Injeksi 18 Persen Lebih Irit BBM daripada Versi Karburator

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jumat, 19 Jun 2015 10:42 WIB
Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebelumnya menjanjikan bahwa semua jajaran motornya sampai Agustus 2015 nanti sudah menerapkan standar Euro3. Serangkaian perubahan pun sudah dilakukan, termasuk menyematkan sistem Fuel Injection (FI) pada motor Byson.

Pabrikan berlogo garpu tala itu mengklaim, All New Byson FI ini lebih irit 18 persen dibanding versi karburator. Hal itu dikatakan oleh General Manager Aftersales Service & Motorsport PT YIMM, M Abidin.

"Byson ini sudah Euro3, jadi lebih irit. Konsumsinya 18 persen lebih irit dibanding yang karburator," jelas Abidin di acara peluncuran All New Byson FI di Ancol, Jakarta, Kamis (18/6/2015) malam.

Ditemui di kesempatan yang sama, Asisten GM Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur mengatakan, konsumsi BBM Byson versi karburator berada di angka 40 km/liter. Artinya, konsumsi BBM All New Byson FI bisa menyentuh angka 47 km/liter.

"Sebelumnya (versi karburator) sekitar 40-an km/liter. Sekarang 46 smpai 47 km/liter," ucapnya.

Yamaha mengklaim, selain irit bahan bakar All New Byson ini juga lebih bertenaga. Dengan bobotnya yang lebih ringan 3 kg, akselerasi dari 0 meter sampai 400 meter lebih cepat satu detik dibanding Byson pendahulunya.

(rgr/ddn)