Sabtu, 28 Feb 2015 14:07 WIB

Menperin Tantang Suzuki Ekspor Motor di Atas 250 cc

- detikOto
Bekasi - Selain memberikan target ekspor yang tinggi pada pemain otomotif roda dua, pemerintah Indonesia juga menantang Suzuki untuk memproduksi dan mengekspor motor berkapasitas di atas 250 cc. Seperti Suzuki Burgman, V-Strom 650, GSR-750 dan GSX1300R atau yang kerap dikenal dengan sebutan Hayabusha.

Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Saleh Husin mengharapkan, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) yang memproduksi motor Suzuki di Indonesia bisa mengekspor motor ber-cc di atas 250. Tentunya, ekspor motor-motor itu dengan menerapkan standar kualitas yang sudah diatur di tiap negara.

"Saya harapkan PT SIM bisa ekspor motor ber-cc di atas 250 dengan standar kualitas terbaik," kata Saleh di sela acara pelepasan ekspor Suzuki Address di pabrik Suzuki Tambun, Bekasi, Jumat (27/2/2015).

Sementara itu, Pemerintah Indonesia pun mendukung peningkatan ekspor produk yang dibuat di Indonesia. Menurut Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Rachmat Gobel, pemerintah Indonesia siap memberikan kemudahan untuk meningkatkan jumlah ekspor motor.

"Karena ketika rapat kabinet kemarin, Bapak Presiden menanayakan apa yang dibutuhkan untuk meningkatkan ekspor," katanya.

Seperti diketahui, keempat moge Suzuki tersebut diimpor ke Indonesia dalam bentuk utuh. Dengan tantangan Saleh untuk memproduksi moge di Indonesia dan mengekspornya, produk moge racikan Indonesia tentunya nanti akan bisa dibanggakan dan bersaing di pasar internasional.

(rgr/ady)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com