Laporan dari Thailand

Kenapa Ducati Scrambler Jadi Motor Tercantik di Dunia?

- detikOto
Jumat, 13 Feb 2015 13:54 WIB
Hua Hin - Ducati wilayah Asia memperkenalkan generasi terbaru motor bergaya retro 1960-an, Ducati Scrambler, kepada sejumlah media di Hua Hin, Thailand. Motor yang mengusung tema ‘Land of Joy’ itu diklaim memiliki konsep khas yang tak dimiliki pabrikan lain, sehingga tahun lalu dinobatkan sebagai motor tercantik di dunia.

"Sepeda motor ini merupakan kebanggaan bagi kami. Mengusung tema 'Land of Joy', Scrambler menjadi produk hebat. Mengapa demikian, karena kami menggabungkan sebuah modernitas dengan sebuah warisan kenindahan dan itu belum pernah terlihat padai industri sepeda motor," papar General Manager Sales & Markering Ducati untuk wilayah Asia Pierfrancesco Scalzo, saat ditemui di De La Paix Cha Am, Hua Hin, Thailand.

Menurutnya, Scrambler pertama kali dibuat pada 1962 dengan mengusung mesin silinder tunggal yang produksinya di Amerika Serikat. Dua tahun kemudian, atau 1962, Ducati mengekspornya ke Eropa. Pada 1975, dengan sejumlah alasan, produksi dihentikan.

Namun, melihat antusiasme penggemar Ducati dan kesohoran nama Scrambler di saat penggemar motor dunia merindukan model bergenre retro, Ducati pun memutuskan memproduksi kembali motor tersebut.

Setelah proses perancangan rampung dilakukan, konsep yang dihasilkan dalam prose situ diboyong ke pameran sepeda motor dunia, Intermot 2014, yang berlangsung di Bologna, Italia.

Hasilnya motor itu dinobatkan sebagai motor tercantik di dunia. “Jadi, paduan antara warisan keindahan desain dan unsur-unsur modern, seperti yang bisa Anda lihat di motor itulah, menjadikannya pantas disebut motor paling indah, paling cantik,” kata Scalzo.




(arf/ddn)