Selasa, 10 Feb 2015 14:49 WIB

Skutik Yamaha NMAX Pertama untuk Indonesia

- detikOto
Bogor - Line up Yamaha MAX Series dilengkapi dengan hadirnya Yamaha NMAX. Motor matik ber-DNA sport ini menjadi keluarga MAX pertama yang diluncurkan di Indonesia.

Diyakini, Indonesia merupakan pasar potensial bagi pabrikan berlogo garpu tala itu. Hal itulah yang membuat Yamaha meluncurkan NMAX di Indonesia.

"Indonesia menjadi pasar yang penting bagi Yamaha," kata Chief Project Yamaha NMAX Takehiko Gotanda dalam sambutannya di acara launching Yamaha NMAX di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/2/2015).

Menurut Head of Brand & ATL Strategy PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Radityo Andi Dharma, Yamaha pertama kali meluncurkan MAX Series di ranah Asia. Sebelumnya, produk global MAX Series baru hanya diluncurkan di Eropa.

"Pertama kalinya di Indonesia kita mengenalkan MAX Series di Indonesia. Ini merupakan keluarga besar skuter Yamaha global," kata Radityo.

Sebelumnya, MAX Series yang pertama hadir adalah model Generasi Pertama TMAX 500 pada tahun 2000 di Eropa. Di benua yang sama, Yamaha meluncurkan XMAX 250 di tahun 2005, TMAX generasi kedua di tahun 2007 dan TMAX generasi ketiga TMAX.

Kini, Yamaha mempercayai Indonesia untuk memproduksi dan memasarkan NMAX. Rencananya, skuter bongsor ini akan diekspor ke seluruh dunia. Namun, belum jelas negara mana dan berapa unit yang akan menerima NMAX produksi Indonesia ini.

"Pastinya diekspor ke seluruh dunia. Quantity-nya pasti banyak. Kita belum hitung berapa banyak permintaan dari negara-negara mana," kata Asisten GM Marketing PT YIMM Mohammad Masykur.



(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com