Kamis, 08 Jan 2015 14:04 WIB

'Helm Kawasaki Sudah Oke, Hanya Warna Kurang Matching'

- detikOto
Jakarta - Produsen motor sport Kawasaki ingin menunjukkan bahwa helm yang diberikan cuma-cuma pada konsumen yang membeli motor Kawasaki sudah menerapkan keamanan yang tinggi. Soalnya, selain menampilkan kemewahannya, keamanan pelanggannya pun menjadi nomor satu.

Eval Diansyah (28), pemilik Ninja 250 tahun 2013 mengaku, helm dari Kawasaki memiliki kualitas yang baik. Menurutnya, kualitas yang diberikan pada helm Kawasaki sudah memenuhi standar aman untuk motor sport.

"Kualitasnya bagus. Enggak pernah ada kekurangan. Kalau dibandingin dengan motor lain, helm bawaan (Kawasaki) udah di atas standar. Sejauh ini, dilihat dari ketebalannya udah standar," katanya saat ditemui di diler Kawasaki Grisenda Cempaka, Jakarta.

Sayangnya, kata Eval, helm dari Kawasaki itu hanya memiliki satu warna yaitu hitam pekat. Hal itu menjadi kritik dari Eval karena helm dengan warna motor Ninjanya yang berwarna merah tidak senada. Selain itu, bentuknya juga terbilang kurang sporty.

"Kebetulan warna kurang matching, warna helm hitam doff, motor merah. Bentuknya juga masih kaku, kurang sporty. Masih terlalu standar," komentarnya.

Iway, yang juga sebagai pengguna Kawasaki Ninja sejak 2011 mengaku, helm yang diberikan Kawasaki memiliki standar yang lebih bagus ketimbang pabrikan roda dua lain. Ia pun menyandingkan helm Ninja dengan helm dengan standar DOT.

"Kayanya kalau dari Ninja itu helm branded. Helm Ninja standarnya lebih bagus. Dia udah kayak KYT. Kualitasnya dibanding helm full face Suzuki sama Yamaha lebih bagus," ujarnya.

Sementara itu, salah satu sales diler Kawasaki Grisenda Cempaka Cucho mengatakan, helm yang diberikan secara cuma-cuma ini jika dijual bisa mahal. Hal itu menunjukkan bahwa helm ini sudah memenuhi standar keamanan.

"Sudah pasti standar aman. Ini helm aja mahal bisa sampai satu jutaan. Kalau di aksesoris bisa sampai sejuta. Helm free. Di atas 250 cc, makin gede makin mahal lagi. Kalau Kawasaki mah enggak bisa ditanya lagi lah," akunya.

Menurut Cucho, konsumen bisa meminta ukuran helmnya. Tapi, untuk warna hanya tersedia warna hitam pekat untuk Ninja 250 ke atas dan warna putih-hijau khas Kawasaki untuk motor ber-cc di bawah 250.

"Konsumen bisa milih ukurannya. Tapi warna hitam doff untuk yang 250, kalau yang 150 putih-hijau," ujarnya.



(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com