ADVERTISEMENT
Rabu, 31 Des 2014 10:56 WIB

Viar Jelajahi Tana Toraja

- detikOto
Palopo - Salah satu tantangan terberat saat melakukan perjalanan adalah saat melawan keinginan berfoto, tak terkecuali bagi tim Viar Jelajah Indonesia (VJI) yang pada etape 3 ini tengah melakukan perjalanan melintasi Kalimantan, Sulawesi hingga nanti berakhir di Papua.

Sulawesi dikenal punya lanskap yang berbeda, kekayaan panorama alam perbukitan didampingi lanskap laut jelas memberikan pengalaman yang juga berbeda.

Saat Kalimantan disesaki dengan hutan-hutan liar nan menakjubkan serta poros jalan yang setengah mulus setengah tidak maka Sulawesi coba menutupi kekurangan itu.

googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/oto/parallax_detail', 'div-gpt-ad-1558277787290-0').addService(googletag.pubads());
Kepulauan di nusantara memang memiliki tawaran keindahan masing-masing, pun Jawa hingga Sumatra serta bumi timur di Bali, Lombok hingga Sumbawa dan pulau Flores serta Timor.

Saat ini di pengujung tahun (31/12) tim VJI bergerak menuju kota Makassar dari kota Palopo melalui rute eksotis Rantepao-Toraja.

Dalam perjalanannya tim VIAR Jelajah Indonesia (VJI) juga singgah di destinasi wisata air seperti Danau Poso Tentena hingga air terjun Saloupa, keduanya berada di wilayah Sulawesi Tengah.

Masing-masing destinasi ini punya kelebihan yaitu Danau Poso (Tentena) yang menjadi danau ketiga terbesar di Indonesia serta air terjun Saloupa yang punya ciri khas tujuh tingkatnya. Perjalanan ini juga diikuti langsung oleh National Project Manager VIAR Deden Gunawan.



Lepas kunjungan dari dua destinasi di atas tim melanjutkan pergerakan turing menuju kota Makassar melalui Toraja.



Tentunya Toraja menjadi semacam destinasi wajib saat berada di Sulawesi. Saat berada di wilayah yang memiliki banyak bangunan khas Toraja yaitu Tongkonan, tim VJI menyempatkan berfoto dengan latar belakang bangunan serta bersama tetua adat Toraja di daerah Nenggala.



Puas melihat keunikan khas Toraja tim VJI berikutnya akan menuju kota Makassar yang ditargetkan akan tiba pada petang ini (31/12) sekaligus merayakan malam tahun baru 2015.

Ikuti juga perjalanan Viar Jelajah Indonesia di sini!

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com