Jumat, 26 Des 2014 15:02 WIB

Yamaha Servis Motor Korban Banjir Semua Merek

- detikOto
Bandung - Yamaha menurunkan tim servis mereka untuk membantu motor-motor korban musibah banjir yang melanda Dayeuhkolot, Baleendah, dan Bojongsoang di Kabupaten Bandung. Tim menolong pengendara semua merek motor yang kena mogok di lokasi banjir.

Yamaha Flagship Shop Bandung dan grup-grup diler Yamaha di Bandung yaitu Bahana Group, Berlian Group, JG Motor, Sentral Anugerah Motor yang berada dekat lokasi banjir, mengerahkan tim servis dan teknisinya.

Bantuan Aksi Peduli Banjir Yamaha ini sudah dikerahkan sejak Senin 22 Desember. Tim servis dan teknisi membantu pengendara semua merek motor dengan mendorong motor yang mogok dan menyalakan mesinnya.

"Kalau kondisinya parah langsung dibawa ke bengkel resmi. Di lokasi banjir kami membuka servis kecil dengan mobil caravan yang mengangkut perangkat servis. Bantuan ini akan terus dilakukan hingga banjir surut," ujar Emil Satria dari bagian servis Yamaha Flagship Shop Bandung.

YRFI Peduli Banjarnegara

Sementara itu, Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) pun turut meringankan beban para korban tanah longsor di Banjarnegara.

Kali ini YRFI Provinsi Yogyakarta yang dikerahkan untuk bakti sosial ke lokasi bencana. Selasa 23 Desember lalu, sebanyak 25 orang member turun melakukan aksi kemanusiaan tersebut dan menyalurkan bantuan uang tunai.

Perwakilan yang ke Banjarnegara adalah YRFI Yogyakarta, X-Riders Yamaha Indonesia (XYI) Nasional dan all region, XYI Banyumas, XYI Yogyakarta, Jupiter MX Kaskus Community (JMKC) Yogya. Bersama juga dengan mahasiswa Universitas Gajah Mada dan Resistance Yogya.

"Kami berharap dengan bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban mereka. Tidak hanya di Desember ini, tapi di Januari 2015 kloter kedua akan diturunkan ke Banjarnegara," ucap Juno Ramadhan dari YRFI Yogyakarta.




(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com