Senin, 10 Nov 2014 07:56 WIB

Viar Jelajah Indonesia

'Terjebak' di Kapal Feri Selama 15 Jam, Ini yang Dilakukan Tim Viar

- detikOto
Kupang -

Berada di kapal feri selama lebih dari dua belas jam tentunya butuh kiat-kiat tersendiri terlebih bagi sebagian orang kegiatan bakal jadi super menjemukan.

Tim VIAR Jelajah Indonesia di hari ke-23 bergerak menyeberang dari Kupang (pulau Timor) menuju Larantuka (pulau Flores), penyeberangan ini memakan waktu 15 jam untuk bisa sampai di ujung timur pulau Flores. Bagaimana kegiatan kami di kapal?

Istirahat, mau tidak mau kami memaksimalkan waktu istirahat meski ruang yang kami dapat tidak sempurna.

Ruangan kapal KMP Balibo khususnya ruangan kelas 1 tampak tidak sesuai dengan kadar 'safety' karena hanya memiliki satu pintu keluar tanpa ventilasi, hanya menyediakan konsol pendingin ruangan saja.



Berhimpitan dengan belasan kasur bertingkat tentunya makin mengurangi tingkat keamanan dan kenyamanan, sesuatu yang belum sering terlihat di layanan penyeberangan laut.

Jika bosan lalu kemana? Piters Tanujaya, kepala rombongan, punya cara sendiri untuk membunuh waktu yaitu naik ke atap kapal bersama belasan penumpang lain dan ikut serta melihat proses memancing dari atas kapal.



Terlihat menyulitkan karena gerak tali pastinya kencang dan entah apakah bisa dikejar kawanan ikan yang ingin dipancing. Nyatanya ada saja umpan yang bisa mengenai ikan dan hasilnya dikonsumsi bersama di atas kapal. Seru kan...Ikuti juga perjalanan tim Viar Jelajah Indonesia di sini



(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com