Jumat, 25 Jul 2014 08:56 WIB

Yamaha Ajak Pemotor Mudik dan Beri Seperangkat Alat Salat

M Luthfi Andika - detikOto
Jakarta -

Untuk memanjakan konsumennya, Yamaha mengajak pemotor untuk mudik bareng ke kampung halaman. Tidak seperti tahun lalu, selain mudik gratis kini 1.250 pemudik Yamaha juga diberikan seperangkat alat salat untuk menemani konsumen beribadah.

Program mudik yang bertajuk 'Yamaha Mudik GT' 2014 digelar pada 25 Juli 2014 dan dilepas langsung dari Kantor Yamaha Head Office di Pulogadung, Jakarta Timur. Mudik tahun ini memberangkatkan 26 bus penumpang dan lima truk yang mengangkut motor pemudik menuju area tujuan pada Rabu kemarin pada 23 Juli 2014.

"Di hari yang berbahagia ini, Yamaha memberangkatkan 1.250 orang pemudik, dan mereka mendapatkan hadiah spesial dari Yamaha di bulan ramadan ini seperangkat alat salat," ujar GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia, Eko Prabowo di Head Office Yamaha, di Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat (25/7/2014).

Mudik bareng Yamaha tahun ini akan menggunakan 2 lajur. Yakni lajur utara dan selatan. Diantaranya jalur utara yang hendak menuju Semarang, akan melalui rute Bekasi – Karawang – Cikampek – Subang – Indramayu – Cirebon – Brebes – Tegal – Pemalang – Pekalongan – Batang – Kendal – Semarang.

Sedangkan untuk jalur selatan yang menuju Yogyakarta. Dengan rute perjalanan Nagreg – Malangbong – Ciamis – Banjar - Karang pucung – Lumbir – Banyumas – Buntu – Kebumen – Purworejo - Wates kulon progo – Yogyakarta.

"Kami harapkan persembahan Yamaha kali ini dapat ikut menjadikan perayaan hari Idul Fitri nanti kian istimewa bersama keluarga masing-masing dan handai taulan serta pastinya dengan keluarga besar Yamaha," tambah Eko.

Mudik bareng Yamaha tidak hanya dilaksanakan di Jakarta. Yamaha juga ikut mengawal 3.850 Pemudik diberangkatkan dari Surabaya dengan 70 bus.

Sebanyak 20 bus yang diberikan langsung oleh Pemprov Jawa Timur, start dari gedung Graha Pena Jawa Pos di hari yang sama.

Pemudik dari Surabaya diberangkatkan menuju sejumlah area seperti Banyuwangi, Jember, Bojonegoro, Probolinggo, Tuban, Sumenep, Madiun, Trenggalek.
Untuk arus balik Yamaha juga menyediakan 70 bus tanggal 3 Agustus start dari Banyuwangi dan Jember menuju Surabaya.

Untuk momen Yamaha Mudik GT ini Yamaha juga membuka booth di lokasi start mudik dengan memberikan diskon harga spesial sangat murah apparel dan helm. Ini juga bagian dari kepedulian Yamaha untuk safety pemudik saat menggunakan motor nanti di daerah tujuan.

Yamaha pun menyediakan fasilitas buat pemudik yaitu asuransi jiwa, 1 kali makan sahur per orang dan snack, 1 kali makan buka puasa per orang, merchandise (T-Shirt, ID card) per orang, kotak P3K (betadine, minyak angin, tolak angin cair, tissue basah, obat sakit kepala) per bus, air mineral / soft drink.

Tidak lupa doorprize menarik disiapkan buat peserta. Sebelum keberangkatan, di lokasi start mudik ada Rezeki Ketupat Lebaran dengan hadiah tv LCD, handphone, camera digital, voucher belanja carefour 3 buah @ 250.000.

Terakhir dalam perjalanan mudik, Yamaha pun memanjakan peserta dengan memberikan doorprize untuk 6 pemudik beruntung di tiap bus berupa 1 buah helmet dan 5 buah payung per bus.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com