Selasa, 01 Jul 2014 18:19 WIB

Pesan Sekarang, PCX Anyar Baru Dikirim Akhir September

- detikOto
PCX-detikOto
Jakarta - Meski sudah resmi diluncurkan di pasar roda 2 nasional, Honda PCX model terbaru baru akan tersedia untuk konsumen di bulan September mendatang. Hal itu disebabkan karena jatah pengirimannya baru akan dilakukan September.

Pernyataan itu diutarakan langsung oleh Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Margono Tanuwijaya di sela-sela peluncuran Honda PCX di Jakarta Fair Kemayoran, Selasa (1/7/2014).

"Unitnya baru tersedia di akhir September nanti. Sekarang kita baru meluncurkan saja," kata Margono.

Margono menambahkan, karena PCX model terbaru ini di import dari Vietnam dan jatah untuk Indonesia baru akan dikirim September maka ketersediaan unitnya di Indonesia baru ada akhir September.

"Kita baru dapat jatah pengiriman di September. Nanti untuk permulaan akan ada 500 PCX yang dikirimkan," bebernya.

Sementara untuk target penjualannya, AHM optimis bisa menjual PCX model terbaru ini sebanyak 500 unit dalam satu bulannya. Untuk PCX model yang lama ketersediaan unitnya sudah habis.

"Model terbaru targetnya sekitar 500 unit. Beda dengan yang model lama, dulu kita targetkan 400 unit dalam satu bulannya," pungkasnya.

Karena itu, harga pasti motor ini sebenarnya belum diketahui. Angka Rp 37,9 juta sendiri merupakan harga PCX lama yang bisa didapat konsumen bila memesan PCX yang baru di arena Jakarta Fair.

"Karena ini CBU dan baru akan dikirim ke Indonesia September jadi kami baru akan meliris harganya September nanti," ujar Margono di sela-sela peluncuran Honda PCX di Jakarta Fair Kemayoran, Selasa (1/7/2014).

Margono menambahkan, harga di September juga masih belum bisa diketahui karena harganya nanti tergantung dari nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Tapi dipastikan tidak akan jauh berbeda dengan harga PCX model sebelumnya.

"Yang lama kan dijual Rp 37,9 juta, harga yang baru baru kita umumkan di September, tapi untuk konsumen yang mau beli sekarang selama Jakarta Fair kita kasih harga yang sama seperti model sebelumnya," beber Margono.




(ady/syu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com