Rabu, 04 Jun 2014 16:40 WIB

Michelin Luncurkan Ban untuk Ninja Cs

- detikOto
dok Michelin
Jakarta -

Produsen ban Michelin meluncurkan ban terbaru khusus untuk motor sport 250 cc ke atas, Michelin Pilot Power 3. Ban ini diklaim memiliki tingkat keamanan tertinggi, dan kenyamanan serta daya tahan yang lebih baik.

Ban ini dirancang menggunakan teknologi inovatif 2CT dan 2CT+ yang memiliki 100% silica compound pada permukaan ban untuk memaksimalkan daya cengkeram dan ketahanan ban, khususnya di permukaan jalan basah.

"Michelin Pilot Power 3 hadir di Indonesia untuk menjawab kebutuhan pengguna motor yang mengedepankan performa dan tampilan sporty. Ban yang dirancang untuk pengguna motor berukuran 250 cc keatas ini pada dasarnya juga dapat digunakan untuk motor berukuran 150 cc, upsize dengan ukuran tertentu. Sehingga pengendara motor (bikers) bisa memakai ban ini untuk di jalanan, dan sekitar 15% di jalur balap," ujar Head of Marketing & Sales Two-Wheels PT MICHELIN Indonesia, Bayu Surya Pamugar Sugeng dalam siaran pers, Rabu (4/6/2014).
 
Dia menambahkan ban Pilot Power 3 menggunakan 4 jenis compound dengan tingkat yang berbeda untuk tiap lapisan.

Ban depan berfungsi untuk menahan kekuatan saat kendaraan dipacu serta direm. Sedangkan ban belakang memberikan performa terbaik saat rebahan. Perfoma 1 set ban Pilot Power 3 ini bisa menghasilkan sudut kemiringan yang bisa lebih dari 30 derajat.

Bayu menjelaskan bahwa berkat hard compound di bagian bawah dan soft compound di bagian sisi mampu memberikan daya tahan ban, kestabilan saat menikung dan performa yang lebih baik terutama saat kendaraan dipacu dengan kecepatan tinggi.

Daya cengkeram serta kemampuan kendali yang tinggi ini merupakan hasil dari profil ban dan bahan karet yang diintegrasikan dari teknologi inovatif 2CT+ yang mengkombinasikan karet halus dan kasar.

"Teknologi 2CT+ sendiri adalah teknologi peletakan karet keras di bawah karet lembut di bahu untuk lebih stabilitas saat menikung, terutama di saat akselerasi yang kuat," ujarnya.

Hasil pengujian Michelin Pilot Power 3 tersebut diperkuat oleh uji coba yang dilakukan oleh sebuah lembaga independen DEKRA Test Center. Menurut DEKRA, MICHELIN Pilot Power 3 memiliki daya tahan yang lebih unggul dibandingkan produk kompetitor keluaran pabrikan besar asal Jepang dan Italia.

Pilot Power 3 juga memiliki daya cengkeram terbaik terutama di permukaan jalan basah. Dari tes yang dilakukan, ban depan MICHELIN Pilot Power 3, dua kali lebih baik dibandingkan ban terbaik yang sudah dipasarkan, sedangkan performa ban belakang memiliki performa 25% lebih baik dibanding kompetitor untuk produk sejenis.

Bayu menjelaskan, kehadiran MICHELIN Pilot Power 3 diharapkan dapat memenuhi kebutuhan ban motor sport yang populasinya di Indonesia terus meningkat. Bahkan dalam dua bulan terakhir, para produsen motor saling bersaing untuk menawarkan produk motor sport terbarunya kepada konsumen.

"Pasar motor sport di Indonesia terus meningkat seiring dengan pertumbuhan kelas menengah dan usia produktif di Indonesia. Melalui MICHELIN Pilot Power 3, MICHELIN berharap para bikers di Indonesia akan memperoleh pilihan produk ban terbaik yang sesuai dengan karakter, kondisi motor dan jalanan di Indonesia," jelas Bayu.

Di Indonesia, ban motor untuk tipe Michelin Pilot Power 3 akan dipasarkan dengan ukuran mulai dari 120/60 hingga 190/50 ukuran ring 17. Sementara itu, harga yang ditawarkan untuk Michelin Pilot Power 3 berkisar antara Rp 1,2 juta - Rp 2 juta per unit.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
dMentor
×
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia Selengkapnya