Valentino Rossi Inspirasi Motor Balap Ini

- detikOto
Rabu, 23 Apr 2014 10:09 WIB
Munich - Meski kesulitan untuk kembali ke podium juara, pamor pebalap MotoGP Valentino Rossi belum pudar. Pebalap nomor 46 ini masih menjadi inspirasi banyak orang, salah satunya produsen produsen motor asal Jerman Ronax GmbH.

Perusahaan Jerman, Ronax GmbH akan merilis sportbike dengan kapasitas 500 cc pada Juni 8 mendatang. Motor tersebut terinspirasi dari Honda NSR500 GP yang digunakan Rossi saat menjuarai kelas 500 cc Grand Prix pada 2001 silam.

Belum banyak detail resmi soal kebuasan motor ini, di situs resminya, motor masih ditutupi tudung motor berwarna kuning, warna khas Rossi.

Yang pasti motor akan menggendong mesin 500cc V4 2-stroke. Ronax sudah mengubah setingan motor agar bisa digunakan di jalan umum, namun tetap mempertahankan aura balapan yang masih kental.

Dipastikan Ronax GmbH, motor tersebut memiliki livery yang sama persis dengan motor Valentino Rossi saat menjuarai GP 2001.

Seperti diberitakan, motor tersebut sangat lincah dan modern karena menggunakan desain motor balap masa kini seperti menggunakan dual exhaust di sebelah kanan dan dual exhaust disebelah kiri.

Kabarnya Ronax GmbH membatasi produksi motor ini sebanyak 46 unit saja dan menjadi motor ini sangat paling eksklusif di dunia.



(ikh/ddn)