Siap-siap, Yamaha R15 Meluncur Mei

- detikOto
Senin, 03 Feb 2014 21:33 WIB
Bandung - Angin segar menyejukan penggila motor sport Yamaha R15 di Indonesia. Jika tidak ada halangan, motor sport pesaing Honda CBR150R ini bakal meramaikan pasar motor sport Indonesia awal Mei mendatang.

Artinya motor sport yang paling dinanti ini dalam waktu 3 bulan ke depan bakal meramaikan jalanan Indonesia.

"Peluncurannya awal Mei, terus ada test drive R15 dari pulau terujung Sumatera," kata sumber yang namanya tidak ingin disebutkan di sela-sela acara Diskusi Sepeda Motor ITB-Yamaha di Lapi, ITB, Bandung, Jabar, Senin (3/2/2014).

Menurutnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tengah bersiap-siap menyambut bintang terbarunya ini.

Sayang sumber enggan merinci kapan tanggal peluncurannya. Tapi masih menurut sumber harga Yamaha R15 bakal sangat kompetitif. Sebab faktor harga menjadi salah satu penentu daya saing di market roda doa Indonesia.

"Harganya sangat masuk akal. Tidak akan terlalu mahal," pungkasnya.

Yamaha R15 akan diproduksi di Indonesia. Soal mesin tidak usah diragukan, Yamaha Indonesia akan membenamkan mesin 150 cc SOHC yang juga tersemat pada New V-Ixion.

Basis platformnya Yamaha R15 adalah Yamaha V-Ixion hanya saja pada Yamaha R15 tersemat 6 speed dan full fairing. Nantinya begitu masuk Indonesia Yamaha R15 sudah tersemat asupan bahan bakar injeksi.

(ikh/syu)