Selasa, 14 Jan 2014 12:03 WIB

Siapa Mau Harley Milik Paus Fransiskus?

- detikOto
Paris - Pemimpin Vatikan, Paus Fransiskus siap melelang Harley-Davidson miliknya. Hasil lelang motor ini menurut rencana akan digunakan Paus Fransiskus untuk beramal.

Motor tersebut adalah Harley-Davidson Super Glide yang menurut rencana balai lelang Bonhams akan lelang pada 6 Februari mendatang di Paris.

Ini adalah motor gede hadiah untuk Paus Fransiskus dari produsen motor Harley-Davidson saat perayaan hari jadi ke-110 tahun merek asal Amerika Serikat tersebut di Roma, Italia.

Nantinya, dana yang terkumpul pada lelang ini akan dikumpulkan untuk sebuah asrama yang biasa membantu tunawisma, pengangguran dan orang miskin di Italia.

Paus Francis sendiri memang terus menunjukkan kebenciannya pada semua bentuk kemewahan, termasuk pada pastur yang menggunakan mobil-mobil mewah.

Dia tidak tertarik memiliki kendaraan mewah, Ia lebih memilih menggunakan kendaraan sederhana sebagaimana dia cetuskan sejak Francis menjabat sebagai pemimpin Gereja Katolik Roma.

Diperkirakan moge yang memiliki tanda tangan Paus Fransiskus di tangkinya ini bakal laku terlelang antara 12.000-15.000 euro atau sekitar Rp 197-246 jutaan.

(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com