Senin, 06 Jan 2014 16:28 WIB

Ini Mitos-mitos Saat Touring di Kalimantan

- detikOto
Jakarta - 25 Januari 2014 hingga 28 Februari 2014 nanti, 4 pengendara siap menjelajahi tanah Kalimantan. Keempat riders yang sudah memiliki pengalaman dalam touring jarak jauh ini mengaku masih merasa khawatir ketika nanti melakukan perjalanan di Borneo.

PIC Media dan Komunikasi Andry Berlianto mengatakan, kendala touring di Kalimantan itu sebenarnya berada di hal-hal yang sifatnya non teknis seperti mitos-mitos yang memang kental di tanah Borneo.

Pria yang akrab disapa Andry mengaku kalau riding di Kalimantan belum pernah, tapi hanya sekedar berkunjung ke kota-kota besarnya sudah pernah.

"Hambatan paling besar sebenarnya lebih ke arah non teknis, seperti budaya Kalimantan. Katanya lebih seram. Tapi, mudah-mudahan tidak takut seperti yang seperti apa yang sudah dibayangkan," ujar Andry kepada detikOto di diler TVS, Jakarta, Senin (6/1/2014).

Mitos-mitos itu seperti jangan melirik wanita ketika di jalanan, jika disuguhkan makanan seperti ikan harus dimakan setengah atau jangan dihabiskan.

"Mitos-mitosnya memang seperti itu. Kalau melirik cewek misalnya cewek itu suka sama kita, katanya kita tidak bisa balik lagi ke tanah Jawa. Begitu juga dengan makan ikan yang katanya ada jampe-jampenya. Itu sebenarnya yang kita takutkan, tapi mudah-mudahan akan berjalan lancar," bebernya.

Kalau masalah rute, meski digambarkan jalanannya jelek atau banyak off-roadnya tapi semuanya diyakininya bisa dilakui dengan motor TVS Apache yang ditunggai 4 riders.

"Insya Allah semuanya akan berjalan dengan baik. Di sana juga kita tidak 1 hari riding, terus hari esoknya riding lagi, tapi ada di beberapa tempat yang kita singgah selama 2 sampai 4 hari," lugasnya.




(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed