TVS Segera Luncurkan Motor Trail Murah, Rp 12 Jutaan

Aditya Maulana - detikOto
Senin, 06 Jan 2014 14:41 WIB
Jakarta - Segmen untuk sepeda motor trail di pasar roda 2 di Indonesia masih didominasi oleh pabrikan Kawasaki dengan varian KLX-nya. Melihat kekosongan itu, TVS mencoba bermain di kelas itu dan siap meluncurkan motornya di Februari 2014 mendatang.

Chief Marketing Officer PT TVS Motor Company Indonesia Herry Budijanto Dragono mengatakan dalam waktu dekat akan meluncurkan motor yang basic-nya sport berkapasitas 125 cc, tapi akan hadir 2 tipe, on road dan off road.

"Utamanya kita akan mengeluarkan 2 tipe motor on road dan off road. Harapan yang besarnya ada di off road karena dibutuhkan untuk perkebunan dan akan diluncurkan Februari mendatang," kata Herry di Jakarta, Senin (6/1/2014).

Menurut Herry, selama ini motor untuk perkebunan atau off road disuplai oleh pabrikan Kawasaki yang dijual dengan harga Rp 25 juta. Padahal untuk motor perkebunan ekspetasinya yang tangguh dan harga murah.

"Itu akan kami buatkan, karena itu segmen yang kosong maka kita akan bermain sendiri di segmen itu," katanya lagi.

Untuk harga, lanjut Herry akan dibanderol mulai dari Rp 12 jutaan hingga Rp 13 jutaan untuk wilayah Jakarta. Nantinya jika ada perbedaan antara tipe on road dan off road, selisih harganya tidak akan terlalu besar atau sekitar Rp 200 hingga Rp 300 ribuan.

"Untuk yang on road dengan biasa sedangkan yang off road dengan shock yang lebih tinggi dengan ban tahu, karena memang positioningnya untuk motor kebun, murah, irit dan handal," lugasnya.

Sistem pengapiannya juga akan tetap mengusung sistem karburator karena menurut Herry untuk motor perkebunan jika menggunakan sistem injeksi perawatannya akan sedikit lebih sulit atau rumit ketimbang motor karburator.

(ady/ddn)