Senin, 11 Nov 2013 19:23 WIB

Inikah Motor Triumph 250 cc?

- detikOto
Milan - Produsen motor Inggris, Triumph menegaskan kalau mereka siap melahirkan motor sport dengan mesin berkapasitas 250 cc. Ini adalah calon lawan bagi Kawasaki Ninja dan Honda CBR250R yang sudah eksis lebih dahulu dan menantang motor sport hasil kolaborasi BMW dan TVS yang siap lahir pula.

Kabar mengenai rencana Triumph untuk melahirkan motor ini memang sudah berhembus sejak beberapa waktu lalu. Kini, sketsa motor itu pun diperlihatkan Triumph di 2013 EICMA Motorcycle Show yang tengah digelar di Milan.

Motor ini diperkirakan akan memiliki nama Triumph Daytona 250 dan akan menjadi senjata Triumph untuk melebarkan sayap mereka di Asia atau Amerika Latin yang merupakan pasar motor terbesar di dunia saat ini.

Dari sketsa yang diperlihatkan, nampak garis desain motor ini cenderung agresif dengan lekukan tegas di fairingnya. Ini menjadikan tampilan motor jadi makin menyeramkan dan diperkirakan akan membuat aerodinamika motor ini meningkat.

Belum diketahui detail mengenai mesin yang akan digendongnya. Namun diperkirakan mesinnya akan memiliki kekuatan hingga 30 bhp. Dilihat sekilas pula, desain motor ini tampak banyak terinspirasi dari Triumph 675.

Kabar menariknya, Triumph dikabarkan pula tengah meriset versi naked dari motor 250 cc ini dengan nuansa Street Triple.

Meski begitu, para pecinta roda dua sepertinya harus bersabar karena diperkirakan kedua motor ini baru akan diluncurkan di 2015 mendatang.




(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed