Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 06 September 2013, 14:32 WIB

Suzuki Pinang 4 Moge untuk RI

Syubhan Akib - detikOto
Suzuki Pinang 4 Moge untuk RI
Jakarta - Meski ditantang dengan kenaikan nilai tukar dolar dan tarif pajak barang mewah Suzuki ternyata masih tetap menyimpan ambisi untuk melahirkan moge di Indonesia. Ada 2-4 moge yang ingin diperkenalkan Suzuki ke tanah air.

Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales Kazumasa Watanabe menjelaskan kalau saat ini pihaknya sedang dalam proses pemilihan motor yang hendak dimasukkan.

"Rentangnya antara 200-1.300 cc. Sekarang kita sedang fokus memilih modelnya," kata Watanabe di Jakarta, Jumat (6/9/2013).

Dia menjelaskan kalau beberapa model menjadi pertimbangan Suzuki mulai dari GSX hingga Hayabusa.

"Selain model sport, big scooter juga kita ingin masukkan," lugasnya.

Setelah proses pemilihan model ini, lanjut Watanabe, hanya butuh waktu 3 bulan untuk menuju waktu peluncuran. "Meski banyak isu negatif, kita masih on schedule," ujarnya.

Keyakinan Watanabe itu didasari pada keadaan ekonomi yang terus membaik sejak lama. Meski sering diganggu isu, tren perkembangan ekonomi Indonesia tetap naik.

"Karena kemarin saja saat di PRJ kita pamerkan skutik yang besar ada 20 orang yang ingin beli. Cuma kita tidak lepas karena memang belum kita jual," ujarnya.

Di indonesia, ekonominya walau ada masalah tapi trennya naik. Ada permintaan. Pasar Indonesia, moge pasti naik. Kita juga punya opsi untuk bikin showroom khusus moge, tapi masih dipertimbangkan," ujarnya.


(syu/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed