Senin, 01 Jul 2013 19:29 WIB

Motor Bebek Mulai Ditinggalkan

- detikOto
Jakarta - Produsen motor Honda berpesta di Pekan Raya Jakarta. Sebab, selama perhelatan tahunan tersebut Honda berhasil menjual hampir 5 ribu motor. Dan yang unik, tren kini sudah benar-benar beralih. Motor bebek Honda bukan lagi penyumbang terbesar.

Sejak dibuka pada 6 Juni lalu, booth Honda yang digawangi main dealer sepeda motor Honda PT Wahana Makmur Sejati tetap ramai pengunjung. Sepanjang tiga minggu perhelatan pameran tahunan Jakarta ini, Honda berhasil membukukan penjualan sebanyak 4.943 motor.

Dari jumlah tersebut, sepeda motor Honda tipe matik terjual 3.691 unit, disusul dengan tipe sport 669 unit, dan bebek sebanyak 583 unit. Adanya motor bebek di urutan terbawah dalam daftar penyumbang penjualan di PRJ ini tentu membuat banyak orang kaget.

karena meski sejak beberapa tahun lalu penjualannya dikalahkan motor matik, tapi penjualan motor bebek tetap tinggi dan jauh melampaui motor sport. Di PRJ tahun ini, penjualan motor bebek malah kalah dengan sport.

“Antusias pengunjung PRJ 2013 terhadap produk yang ditawarkan Honda masih cukup baik. Sama seperti tahun lalu, line up produk skutik menjadi primadona penjualan," kata Marketing Department Head WMS, Ario.



(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com