Jumat, 26 Apr 2013 10:29 WIB

KTM Bersiap Produksi Skuter Listrik

- detikOto
dok motorcycle
Washington - Tenaga listrik tidaklah hanya populer di dunia roda empat semata. Di dunia roda dua, tenaga listrik pun juga sudah murah merambah. Produsen motor KTM siap memproduksi sebuah skuter listrik yang akan segera mereka pasarkan.

Pabrikan motor asal Austria tersebut mengumumkan akan membawa KTM E-Speed ke jalur produksi untuk mewujudkan rencana menjualnya di pasar Eropa pada tahun 2015 mendatang.

Motor ini akan diperkenalkan di akhir pekan mendatang di Austria Bike Show. E-Speed akan mengikuti jejak Freeride E dan akan menjadi motor listrik kedua yang dimiliki KTM.

Nantinya, KTM akan memberikan E-Speed baterai yang sama dengan Freeride E dengan motor listrik bertenaga 14,8 hp dan torsi 26,6 lb-ft. Cukup kecil bila dibandingkan dengan Freeride E yang memiliki tenaga 29,5 hp dan torsi 30,9 lb-ft.

"Kami percaya pada elektro-mobilitas pada dua roda. Karena olahraga offroad merupakan daerah inti kami, kami telah mengembangkan E-Crosser, Freeride E, tapi kami juga yakin bahwa mobilitas perkotaan dapat berhasil di daerah perkotaan," kata anggota dewan eksekutif KTM Harald Plockinger seperti detikOto kutip dari Motorcycle.

"E-Speed adalah penafsiran kami tentang propulsi bebas emisi untuk penggunaan kota, tapi tanpa mengorbankan desain dan sportifitas gen KTM kami!," lugasnya.



(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com