Kaisar: Kami Motor Indonesia Bukan Motor China!

- detikOto
Selasa, 23 Apr 2013 12:19 WIB
Jakarta - Konsumen di Indonesia banyak yang menyangka kalau motor Kaisar itu merupakan merek motor China. Tapi pernyataan itu disangkal pihak PT Kaisar Motorindo Industri. Mereka mengklaim kalau motornya itu bukan motor China tapi asli motor buatan Indonesia.

Pernyataan itu dilontarkan langsung oleh General Manager Marketing PT Kaisar Motorindo Industri Joko Rismanto kepada wartawan di sela-sela acara pembukuan rekor MURI motor Kaisar di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2013).

"Sebenarnya terserah konsumen mau mengatakan Kaisar motor apa. Tapi saya tekankan kalau Kaisar itu motor asli Indonesia," tegas Joko.

Joko menjelaskan, kandungan lokal untuk semua motor Kaisar ini sudah mencapai 80 persen dan 20 persennya lagi menggunakan komponen dari China.

"Produksinya saja di Indonesia tepatnya di Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bahkan kami bukan sekedar diler utama tapi kita itu Prinsipal," lugasnya.

Tidak hanya itu, Joko juga menambahkan kalau pemilihan nama Kaisar itu sendiri juga bukan berasal dari China atau negara lain. Pemilihan nama ini asli oleh orang Indonesia.

"Nama Kaisar ini bukan diambil dari China. Jadi kami lebih disuka kalau Kaisar itu motor Indonesia bukan motor China," tandasnya.


(ady/ddn)