Keanu Reeves Bikin Perusahaan Motor

- detikOto
Selasa, 09 Okt 2012 15:24 WIB
dok motorcycle
Jakarta -

Aktor Keanu Reeves mengikuti jejak Lorenzo Lamas yang mendirikan sebuah perusahaan motor. Reeves baru saja mengumumkan berdisinya sebuah perusahaan bernama Arch Motorcycle Company yang siap memproduksi motor. Produksi awal perusahaan Reeves ini akan dilakukan pada 2013 mendatang.

Untuk mendirikan Arch Motorcycle Company, Reeves bekerja sama dengan Gard Hollinger yang merupakan salah satu builder terkenal dari Los Angeles. Perusahaan ini akan memproduksi motor yang didasarkan pada prototype KR GT-1 seperti yang terlihat di foto.

Pendirian perusahaan ini sendiri bisa dibilang tidak sengaja. Awalnya Reeves meminta Hollinger membuatkan sebuah motor custom yang akhirnya diberi nama KR GT-1 di 2011 lalu.

Tapi setelah motor itu selesai, keduanya berpikir kenapa tidak sekalian saja memassalkan motor tersebut.

"Kami memiliki kesamaan visi. Kami mulai dengan ide motor modern berbasis performa. Setelah motor itu selesai, tampak seperti sepeda motor produksi tetapi tidak seperti apa yang kita pernah lihat. Ini unik dan kita tidak bisa menunggu untuk memperkenalkannya kepada dunia," kata Hollinger seperti detikOto kutip dari Motorcycle.

Revees sendiri bukanlah orang baru didunia motor. Aktor yang terkenal di film The Matrix tersebut sudah sejak 1986 mengendarai motor, dimulai dengan Kawasaki 600 Enduro yang dibeli saat syuting di Jerman.

"Saya seorang pria yang mencintai segala sesuatu tentang sepeda motor -- suara, gaya dan estetika -- dikombinasikan dengan fungsi, tetapi kebanyakan dari semua pengalaman berkendara. saya menikmati sepeda motor selama saya bisa ingat dan saya siap untuk berbagi semangat saya dengan dunia," ujar Reeves.

Arch Motorcycle Company akan mendasarkan produksi KR GT-1 pada Harley-Davidson Shovelhead 1984 yang akan dirombak dengan berbagai penyempurnaan modern. Berbagai komponen akan dipasok oleh perusahaan terkenal seperti Yoshimura RD, Ohlins dan K&N.

(syu/ddn)