Indonesia Tempat Pertama Kelahiran New Ninja 250

- detikOto
Kamis, 02 Agu 2012 07:49 WIB
Jakarta - Produsen motor Kawasaki baru saja melahirkan generasi baru dari raja motor 250 cc, New Ninja 250. Dan ternyata Indonesia mendapat keistimewaan menjadi tempat lahir pertama motor ini di dunia.

Direktur Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia Mitsuhiko Okada menjelaskan kalau motor ini di desain oleh desainer Kawasaki di Jepang dengan banyak mengambil masukan dari kondisi alam dan gaya berkendara orang Indonesia.

"Meski ini adalah produk global, Kawasaki banyak mengambil inspirasi dari Indonesia. Ini bukti kalau pasar Indonesia adalah pasar yang penting," jelasnya di Hote Ritz Carlton, Pacific Place, SCBD, Jakarta, Rabu (1/8/2012).

Indonesia adalah negara pertama yang dikasi lihat motor ini. Negara lain belum," tambahnya.

Ninja 250 generasi baru sendiri memiliki desain yang sangat agresif dan menyegarkan. Sangat berbeda dengan varian Ninja 250 yang ada sekarang.

Mesinnya dimotori oleh sebonggol mesin 4 langkah, pendingin air yang memiliki kapasitas 249 cc. Mesin yang memiliki rasio kompresi 11,3:1 ini mengusung transmisi 6-speed untuk menyalurkan tenaga puncak sebesar 32 PS dan torsi 21 Nm.

Ada pun di Indonesia, untuk Ninja 250 standar, Kawasaki melepasnya dengan 4 pilihan warna yakni Lime Green, Ebony, Pearl Stardust White dan Passion Red yang sudah bisa dikirimkan mulai Agustus 2012 ini dengan harga Rp 49,9 jutaan.

Sementara Ninja 250 yang dilengkapi dengan rem ABS dilepas dengan 2 warna yakni Lime Green/Ebony dan Passion Red/Stardust White yang akan mulai dikirim pada Oktober mendatang dengan harga Rp 56,9 jutaan.

"Seperti dikatakan Okada, motor ini pertama kali diluncurkannya di Indonesia, jadi negara-negara lain belum. Mungkin besok, lusa, bulan depan atau tahun depan," timpal Manager Marketing Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia Freddyanto Basuki.

(syu/ddn)