Senin, 30 Jul 2012 11:17 WIB

Yamaha: Mesin V-Ixion Tidak Berubah

- detikOto
Jakarta - Yamaha mengakui kalau mereka akan melahirkan generasi terbaru dari varian motor sport V-ixion. Tahap studi pun masih tengah berlangsung, dengan melakukan uji coba di jalanan ibukota.

"Iya masih dalam tahap study," ujar GM Promotion and Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Eko Prabowo, Senin(30/7/2012).

Eko juga menambahkan tahap study yang dilakukan Yamaha untuk bisa melahirkan V-ixion terbaru ini, belum memasuki tahap final.

"Sekarang kita belum bisa menentukan, karena ini masih belum memasuki tahap final. Yang pasti Yamaha berkomitmen dengan kualitas produk, kami tidak mau bila produk kami yang keluar nanti ada yang reject, kan kasihan dengan konsumen," kata Eko.

Untuk mesin, Yamaha tetap mempertahankan mesin injeksinya. "Untuk bagian mesin, kami telah memenuhi kebutuhan konsumen, oleh sebab itu kami belum berniat untuk merubah bagian mesin. Tapi menurut aku pribadi sih, perubahan besok itu bisa dikatakan all new. Kalau bentuk desain itu pasti berubah, dan itu terlihat di setiap sudut," kata Eko.

Pantauan detikoto sebelumnya, motor V-ixion anyar ini telah direvisi pada bagian depan hingga ke buritan.

Saat itu motor satu itu menggunakan deltabox warna hitam. Fender mungil yang tersemat di depan direvisi. Sedangkan bagian tengah hingga ke buntut tampak juga permakan. Stop lamp yang tersemat pada V-ixion terbaru lebih runcing.

Sentuhan baru lainnya pada spatbor. Spakbor milik All New V-ixion juga terlihat berubah dan tidak polos lagi. Spakbor terbarunya terdapat garis tegas seperti mencuatkan kesan kokoh.

Selain itu, Yamaha juga mengubah wujud knalpot V-ixion. Pada moncong saluran pembuangannya kini tersemat bahan stainless. Bagian belakang V-ixion diakui diperkuat kesan sporty. Namun di balik itu semua, Yamaha tetap mempertahakan suspensi belakang yang menggunakan model monoshock.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com