Yamaha Gandeng Bank Danamon

- detikOto
Rabu, 18 Apr 2012 10:58 WIB
Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menggandeng PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) dalam pemberian kredit motor. Danamon memberikan fasilitas kredit modal kerja kepada 1.500 diler Yamaha di seluruh Indonesia.

Adapun plafon kredit yang diberikan Danamon mencapai Rp 500 miliar dan berlaku efektif selama 1 tahun.

"Kerjasama melalui dukungan kredit modal kerja kepada diler Yamaha ini ke depannya diharapkan dapat mendukung pertumbuhan penjualan Yamaha di Indonesia bersama jaringan dilernya dalam rangka meningkatkan distribusi dan pemasaran produknya hingga ke mata rantai usahanya," kata Direktur Danamon, Ali Yong saat pendatanganan perjanjian kerjasama di Hotel Four Seasons, Jakarta, Rabu (18/4/2012).

Secara terpisah, Executive Vice President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Dyonisius Beti mengungkapkan perjanjian kerjasama dengan Danamon diharapkan dapat memperkuat dukungan keuangan bagi diler Yamaha. Serta membawa dampak positif terhadap pertumbuhan penjualan sepeda motor Yamaha di Indonesia.

"Sinergi antar diler Yamaha dan Danamon serta pelayanan keuangan Danamon yang terintegrasi ini akan membawa dampak positif dan membantu kami dalam memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat Indonesia sejalan dengan pertumbuhan pasar konsumen dalam negeri yang pesat," ungkap Dyonisius.

Dyonisius juga mengungkapkan Yamaha Manufacturing Indonesia hanya memfasilitasi kerjasama antara diler-diler Yamaha di seluruh Indonesia dengan Danamon.

"Start (pilot project) mulai dari diler Yamaha di 3 propinsi yaitu Jakarta, Jawa Barat dan Banten," tutup Dyonisius.

(feb/ddn)