Jumat, 05 Agu 2011 12:44 WIB

Tampilan Baru Yamaha Mio

- detikOto
Jakarta - Tidak bisa dipungkiri kalau pasar motor skutik adalah pasar yang paling gemuk saat ini. Karena itu, tidak heran bila pabrikan motor berlomba-lomba menarik perhatian konsumen di segmen ini. Tidak terkecuali Yamaha yang mengganti baju Mio Sporty dan Mio Soul untuk menyegarkan penampilan duet andalannya tersebut.

Perubahan terbaru yang diaplikasikan pada Mio Sporty dan Mio Soul tergolong perubahan yang sangat kecil, yakni hanya terletak pada desain grafis.

Mio Sporty dan Mio Soul terbaru kini menonjolkan grafis artistik yang sesuai dengan selera konsumen muda.

Grafis Mio Sporty menggabungkan pop line art dengan sentuhan luxury atau kemewahan. Tema grafisnya adalah pop art fantasy yang menampilkan artistic line with glowing energy.

Grafis teranyar ini ditempatkan pada cover body depan dan belakang. Mio Sporty baru tersedia dalam lima warna yakni biru, merah, hijau, hitam dan putih.

Untuk Mio Sporty berwarna biru, merah dan hijau, warna grafisnya senada dengan warna dasar. Sedangkan Mio Sporty putih, grafisnya berwarna hijau dan grafis berwarna ungu ditempatkan pada Mio Sporty warna hitam.

Sedangkan Mio Soul tampil lebih semarak lagi dengan grafis tulisan Mio Soul yang membentuk logo crystal besar 3D.

Grafis ini terletak pada cover body depan dan belakang serta sayap samping. Desain tersebut mengandung karakter elegan, dinamis dan sporty.

Mio Soul baru memiliki lima warna yakni Black Progressive Red, Funky Red, Techno Blue, Disco Green dan Rockin White.

Nama warna-warna Mio Soul disesuaikan dengan tagline-nya “The Spirit of Indie” yang dekat dengan musik. Karena itu nama-nama yang diangkat berhubungan dengan musik khususnya indie.

Untuk warna Funky Red, Disco Green, Rockin White dan Techno Blue, jok dan handle seat-nya berwarna seperti warna dasar dan dashboard-nya berwarna hitam. Khusus untuk Black Progressive Red, pada dashboard, jok dan handle seat-nya berwarna merah.

”Mio Sporty menyasar kaum perempuan khususnya anak muda yang ingin tampil fashionable, trendy looking dan cheerful. Sedangkan Mio Soul lebih ditujukan kepada anak muda laki-laki yang ingin terlihat berbeda, hobi modifikasi dan mau terlihat elegan,” papar Indra Dwi Sunda, PR & Corporate Communication Head Yamaha Indonesia dalam keterangan yang detikOto terima, Jumat (5/8/2011).

Nah asyiknya, meskipun penampilan dua matik yang sama-sama menggendong mesin 4 Langkah 2 Valve SOHC dan berpendingin kipas dengan d aya maksimum 8,35 PS pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 7,84 Nm pada 7.000 rpm ini sudah berubah, namun harga Mio Sporty dan Mio Soul tetaplah tidak berubah.
(ikh/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com