Jadi Skutik Amfibi, Yamaha Nmax Ini Bisa Ini Bisa Digeber di Laut

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 13 Apr 2020 07:10 WIB
Modifikasi Yamaha Nmax jadi jetski
Modifikasi Yamaha Nmax ala kendaraan amfibi.Foto: Screnshot Youtube Bapak Mustofa Kepala Jenggot
Jakarta -

Apakah jadinya jika Yamaha Nmax disulap menjadi jetski dan digeber di laut? Anda bisa lihat sendiri video itu di kanal Youtube Bapak Mustofa Kepala Jenggot.

Konten kreator asal Jawa Timur itu memang kerap memodifikasi tunggangannya, dengan ciri khas yang unik. Sebelumnya ia juga pernah memodifikasi Honda Astrea Grand dengan kepala Nmax, dan Nmax berkepala Astrea Grand.

Dalam video terbaru yang diunggah pada 8 April 2020, ia memperlihatkan modifikasi Yamaha Nmax dengan konsep ala Jetski. Ia juga menggeber skutik itu di laut. Nmax itu sudah mengalami beberapa penyesuaian supaya bisa berjalan di atas air.

Ubahannya antara lain, dengan mencopot ban belakang. Selain itu, komponen mesin juga dicopot dan diganti dengan mesin penggiling tepung. Knalpot bawaan juga dilengserkan, dan diganti dengan knalpot yang lebih panjang.

Supaya skutik itu bisa mengambang, Mustofa memasang pipa paralon yang mengelilingi bodi Yamaha Nmax itu. Beberapa bracket pun dipasang untuk menautkannya.

Nmax 'Jetski' itu pun terbukti bisa berjalan dan bermanuver secara perlahan di atas air. Bahkan sempat digunakan untuk berboncengan.

Mustofa mengatakan bahwa Nmax 'Jetski' itu masih akan terus disempurnakan.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Skutik Yamaha Gear Diluncurkan, Begini Wajah dan Spesifikasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)