Kamis, 09 Apr 2020 18:50 WIB

Mantap, Pak Polisi Modif Honda BeAT Jadi Armada Penyemprot Disinfektan

Ridwan Arifin - detikOto
Honda BeAT dimodifikasi jadi penyemprot disinfektan Honda BeAT dimodifikasi jadi armada penyemprot disinfektan Foto: Screenshot Instagram
Jakarta -

Demi mencegah penyebaran virus Corona. Kepolisian menggunakan armada water canon untuk menyemprot cairan disinfektan.

Tapi seorang anggota polisi Polres Jakarta Timur membuat inovasi agar penyemprotan bisa menjangkau gang dan jalan-jalan kecil.

Seperti dilihat melalui akun sosial instagram @ntmc_polri, Kamis (9/4/2020). Disebutkan Bripka Afiet memodifikasi Honda BeAT menjadi armada penyemprot disinfektan.

"Demi memutur mata rantai penyebaran covid-19 di lingkungan padat penduduk, Bripka Afit anggota Polres Metro Jakarta Timur mengubah kendaraan sepeda motor untuk penyemprotan disinfektan di dalam jalan-jalan kecil," tulis caption dalam video singkat tersebut.

[Gambas:Instagram]



Dalam video terlihat sudah beberapa part tambahan menempel. Seperti dek motor yang sudah dipenuhi alat pompa, tombol on/of, selang, nozzle hingga drum yang berisi cairan disenfektan yang terpasang pada buntut motor.

Terlihat penyemprotan menggunakan motor ini masuk ke dalam gang dan jalan sempit. Dalam video Bripka Afit melakukan penyemprotan di pemukiman warga Cipinang Besar, Jatinegara, Jakarta Timur.



Simak Video "Ramainya Acara Modifikasi Motor, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com