Selasa, 18 Feb 2020 06:24 WIB

Modifikasi Karimun Bergaya Retro, Jadul Abis

Luthfi Anshori - detikOto
Modifikasi Suzuki Karimun bergaya retro Modifikasi Suzuki Karimun bergaya retro (Foto: Luthfi Anshori)
Jakarta -

Gelaran Suzuki Fun Day yang diselenggarakan di TMII, Jakarta, Sabtu (15/2/2020) lalu, tak hanya diisi beragam kegiatan komunitas dan test drive Suzuki XL7 saja. Tapi ada juga kontes modifikasi untuk para anggota komunitas.

Salah satu karya modifikasi yang cukup menyita perhatian adalah Suzuki Karimun yang didandani dengan gaya retro. Mobil tersebut adalah milik Bob, anggota dari Karimun Club Indonesia (KCI).

Ubahan yang langsung bisa dilihat jelas adalah dari segi catnya. Si pemilik mengombinasikan warna hijau dan warna krem di bodi luarnya.

Suzuki Karimun bergaya retro.Suzuki Karimun dimodifikasi bergaya retro.Foto: Luthfi Anshori

Tak hanya area bodi, bagian kaki-kaki juga kena sentuhan. Pelek kaleng pun disematkan untuk memberi kesan klasik. Hal yang menarik, keempat pelek kaleng tersebut dicat menggunakan warna two tone, kombinasi hitam dan putih.

Lanjut untuk bagian interiornya, juga terdapat ubahan di Suzuki Karimun lansiran tahun 2000 ini. Bagian dalam mobil ini menggunakan sentuhan warna putih yang elegan, mulai dari bagian jok, door trim, hingga area dasbor. Mempermanis tampilan lingkar kemudi bermotif kayu juga disematkan.

Setelah mengalami modifikasi, konfigurasi jok Karimun ini berkurang kapasitasnya hanya menjadi tiga kursi untuk tiga penumpang. Jok sebelah kanan dihilangkan untuk memberi ruang bagi instalasi minibar.

Gimana detikers, cakep ya?

Modifikasi Karimun Bergaya Retro, Jadul AbisSuzuki Karimun dimodifikasi bergaya retro.Foto: Luthfi Anshori


Simak Video "Kontes Modifikasi Angkot, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com