Kamis, 27 Sep 2018 18:01 WIB

Jakarta Custom Culture

Laik Jalan Jadi Salah Satu Penilaian Hasil Modifikasi

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Dok. Jakarta Custom Culture Foto: Dok. Jakarta Custom Culture
Jakarta - Jakarta Costum Culture (JCC) akan dihelat pada 27-28 Oktober 2018 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Salah satu yang menjadi panggung utama adalah pameran kontes modifikasi baik motor dan mobil.

Penanggung Jawab Acara JCC 2018 Andry Agus Andrian atau biasa akrab disapa Black mengungkapkan kalau slot untuk mengikuti kontes berjumlah 70 dan tidak dipungut biaya. "Sejauh ini sudah lebih 50 persen jumlah peserta mendaftar," ungkap Black.



Terkadang para modifikator melupakan unsur-unsur kelengkapan penting dalam berkendara. Akibatnya membuat motor tidak laik jalan, seperti tidak memiliki atribut wajib, seperti lampu-lampu, pelat nomor dan lain sebagainya.

"Istilahnya kan custom kan beragam ya, kalo dilihat dari segi otomotif tentu yang dinilai dari segi safety, laikk jalannya, nyaman dan aman berkendaralah, ya jadi faktor penilaian," ungkap Black.
Namun Black mengatakan tidak menjamin kendaraan yang dipajang semuanya akan laik jalan. "Ya, mudah-mudahan," ungkap Black.

Memang dalam memodifikasi di Jakarta Custom Culture semua builder dibebaskan untuk memilih tema. Setidaknya akan ada 10 kategori yang dikonteskan, diantaranya Favorite Paint, Favorite Brush & Pinstripping, Favorite Custom Body, Favorite Wheels, Favorite Engine, Favorite American Car, Favorite European Car, Favorite Asian Car, Favorite Australian Car, dan Jakarta Costum Culture Pickaward 2018. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com