Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 14 September 2017, 11:18 WIB

Industri Modifikasi Punya Potensi Besar

Ruly Kurniawan - detikOto
Industri Modifikasi Punya Potensi Besar Mobil dan motor modifikasi punya potensi besar (Foto: Ruly Kurniawan)
Jakarta - Dengan berkembangnya pasar modifikasi (custom) mobil dan motor di Indonesia khususnya Jakarta, rupanya pemerintah masih enggan untuk berikan dukungannya. Padahal, menurut Andre Palmer sebagai salah satu penyelenggara Jakarta Custom Culture pasar modifikasi mempunyai potensi yang besar.

"Bila bicara potensi mobil dan motor custom, itu sangat besar sekali potensinya malah tidak pernah mati dari tahun ke tahun. Bahkan sekarang ide dan kemampuan para builder-nya sudah bagus-bagus banget tidak kalah dibanding dengan punya luar," kata Andre Palmer kepada wartawan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2017).

Namun dirinya sangat menyayangkan bahwa hal tersebut belum dilirik oleh pemerintah. Seperti pada penyelenggaraan Jakarta Custom Culture yang kedua di JIExpo pada 21-22 Oktober 2017 nanti, pihaknya mengaku belum mendapatkan dukungan dari pemerintah.

"Bila kita lihat acara modifikasi akbar di Solo kemarin, itu sudah dapat dukungan dari pemerintah sana. Nah kita sama sekali belum nih meskipun pameran nanti cukup besar lho," kata Andre.

"Tapi kita tidak nyerah sih, kita coba dengan mempertemukan pelaku industri dengan para konsumen, builders, dan lainnya sehingga timbul kerja sama. Jadi, industrinya sendiri bisa berkembang nanti dan otomatis akan menambah lapangan kerja baru," tambahnya.

Dengan langkahnya tersebut, dirinya berharap pemerintah mulai dapat memberikan dukungannya.

"Kami harap dengan adanya gelaran ini dapat membuat industri otomotif dan modifikasi lebih besar dan orang yang berkecimpung lebih banyak lagi," tutup Andre. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed