Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 13 September 2017, 17:45 WIB

Sepeda Kustom Ramaikan Panggung Jakarta Custom Culture 2017

Ruly Kurniawan - detikOto
Sepeda Kustom Ramaikan Panggung Jakarta Custom Culture 2017 Sepeda Kustom Ramaikan Panggung Jakarta Custom Culture 2017 (Foto: Ruly Kurniawan)
Jakarta - Telah cukup lama berada di balik layar, para pelaku sepeda modifikasi akan kembali unjuk gigi di gelaran surga modifikasi yang dilaksanakan Jakarta Custom Culture pada 21-22 Oktober 2017 nanti. Mereka akan bersandingan rapi di antara mobil dan motor modifikasi.

"Mereka kan agak underground ya, tetapi sebenarnya racikan sepedanya sudah buatan lokal. Nah makanya kita juga merangkul mereka untuk kasih tahu bahwa anak-anak di sini juga sudah bisa bikin sepeda yang tidak kalah dengan buatan luar," ujar Andre Palmer kepada wartawan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2017).

Meskipun pengguna sepeda di Jakarta sudah mulai redup, Andre berkata bahwa sepeda modifikasi masih memiliki pasarnya tersendiri.

"Memang tidak kelihatan ya, tapi masih ramai juga yang main sepeda modifikasi. Perilaku mereka (orang Indonesia) juga kalau beli sepeda cukup unik yaitu tidak mau beli jadi, pasti ada saja yang dimodif seperti velg, fork, frame, dan lainnya meskipun kadang harganya menjadi dua kali lebih mahal," ucapnya.

Keikutsertaan komunitas sepeda modifikasi di ajang yang diselenggarakan JCC ini bukanlah yang kali pertama. Tahun kemarin, terdapat sekitar 30 sepeda kustom yang unjuk gigi. Kini, Andre memperkirakan akan ada 50 sepeda pada acara tersebut.

"Tahun lalu kita sempat bengong karena ada sekitar 30 sepeda kustom yang ikut, ramai. Tahun ini kita perkirakan akan ada 50 unit," tutup Andre. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed