Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 13 September 2017, 16:25 WIB

Bukan Kontes, Jakarta Custom Culture Gelar Pameran

Ruly Kurniawan - detikOto
Bukan Kontes, Jakarta Custom Culture Gelar Pameran Jakarta Custom Culture siap digelar (Foto: Ruly Kurniawan)
Jakarta - Bila berbicara tentang kendaraan modifikasi, sangat kental dipikran akan adanya kontes atau perlombaan kecantikan ataupun lainnya. Namun tidak untuk acara yang akan diselenggarakan oleh Jakarta Custom Culture (JCC) di bulan depan nanti.

Mengusung tema Old School VS New School, gelaran yang akan diselenggarakan pada tanggal 21-22 Oktober 2017 ini akan menghadirkan berbagai merek dan aliran modifikasi kendaraan.

"Tahun ini kita mencoba melepas diri dari event skala komunitas menjadi ke expo. Kalau kemarin kita hadirkan mobil klasik Amerika dan Australia, sekarang kita lebih open, melibatkan mobil-motor Jepang dan Eropa, serta APM (agen pemegang merek)-nya," ujar Andre Palmer, salah satu penyelenggara JCC di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2017).

Dalam kesempatan yang sama, Andre berkata bahwa ajang tersebut tidak akan dijadikan sebagai kontes, namun pameran demi mengapresiasi karya para modifikator Indonesia.

"Kita tidak buat kontes, tapi pameran. Karena salah satu tujuannya adalah memberikan apresiasi apa yang dibuat oleh teman-teman modifikator atau builder, jadi tidak ada penilaian mana yang bagus dan jelek," kata Andre.

"Kalau dikontes kan ada rasa, 'Ternyata buatan gua jelek, wah'. Nah kita tidak mau bikin itu. Kita ingin encourage bahwa racikan mereka itu bagus semua. Improvement-nya bisa sampai mana," tambahnya

Dengan membawa para modifikator atau builder kendaraan roda empat dan roda dua, ia berharap mereka dapat tukar pikiran dan berdiskusi terkait modifikasi. "Di sini mereka nanti bisa ketemu nih, bisa curhat antara pengguna dengan para builder. Sehingga nanti ada inputnya, ada yang didapat untuk dapat merancang kendaraan yang lebih bagus dan cocok dengan keinginan," tutup Andre. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed