Lamborghini Gallardo Jadi-jadian Milik Kevin 'Vierra'

- detikOto
Senin, 06 Des 2010 15:18 WIB
Jakarta - Obsesi memiliki mobil sport sekelas Lamborghini memang bisa merasuki siapa saja, termasuk personel Band Viera, Kevin Aprilio yang mentransformasi mobil Honda Cielo lansiran tahun 1996 miliknya menjadi sebuah Lamborghini Gallardo.

Rumah modifikasi AutoArt yang menjadi tempat ganti wajah mobil Kevin ini menuturkan untuk membuat mobil dengan tampilan super sporty ini dibutuhkan waktu hingga setengah tahun.

"Pembuatan mobil ini kita mulai dari awal sekali. Mulai dari pembuatan sketsa, pembuatan model mobil dari clay atau tanah liat sampai ke eksekusinya," jelas Siswo Jumarno yang merupakan empu dari AutoArt kepada detikOto, Senin (6/12/2010).

Semua proses itu menurut Siswo langsung melibatkan konsumen. "Sebab urusan desain itu sangat personal, jadi kita wajib menyertakan si pemilik dalam proses pembuatan," tambahnya.

Tubuh mobil milik anak dari pasangan musisi Addie MS dan Memes itu menurut Siswo dibuat dari kombinasi dua bahan. Bahan plat digunakan untuk struktur mobil yang kemudian dilapisi dengan bahan fiber di bagian bodinya.

Dengan begitu, lekuk tubuh eksotis khas Lamborghini pun dapat terasa kuat di mobil berkelir putih ini meski Siswo mengakui Lamborghini bukanlah satu-satunya inspirasi pembuatannya. Sosok Lamborghini terlihat juga pada bagian pintu yang membuka ke atas.

Di bagian kabin, nuansa sebuah mobil sport juga sangat kental terasa dengan adanya setir bergaya balap dan jok balap.

Nah karena Kevin itu seorang pemain keyboard maka tidak heran bila di jok Cielo-Gallardo miliknya itu terselip aksen gambar keyboard. Di bagian dapur pacu tidak banyak terdapat perubahan baik spesifikasi maupun posisi. Sehingga mesin Honda masih berada di bagian depan bukan belakang seperti halnya mesih sebuah Lamborghini.

Sebagai gantinya, bagian belakang tempat mesin Lamborghini berada dijadikan ruang untuk menaruh audio. Suasana makin mewah berkat aplikasi lampu biru.

"Sebenarnya masih ada satu hal yang belum sempat saya buat di mobil ini yaitu menaruh keyboard agar bisa dimainkan langsung di mobil ini. Jadi kalau sedang ngumpul, Kevin tinggal colokin keyboard dan gitar dan langsung bisa main musik di mobil itu," jelas Siswo.
(syu/ddn)