Senin, 07 Jun 2010 14:07 WIB

Kawasaki Ninja Beraliran Ducati

- detikOto
Jakarta - Tampang Kawasaki Ninja 250 sudah terlihat sangat sporty, namun di mata seorang modifikator, tubuh aduhai si Ninja dari Jepang ini ternyata masih bisa dibuat lebih garang lagi.

Lihat saja Kawasaki Ninja 250 lansiran tahun 2009 ini. Di tangan modifikator Ucok dari MM Custom, aura sporty Ninja tampak semakin kuat.

"Inspirasi motor ini Ducati 848, banyak banget part dari motor Itali itu yang kita gunakan," ujarnya kepada detikOto.

Ucok menjelaskan, komponen limbah dari Ducati 848 hampir bisa dilihat di seluruh sudut motor. Dimana mata memandang, aura motor sport Eropa itu tampak kentara.

"Lampu depan plus fairing saja sudah punya Ducati 848, belum lagi beberapa part lain seperti pelek misalnya," jelas Ucok.

Di rumah modifikasi yang berada di Jl Raden Inten II No. 138, Pondok Kelapa, Jakarta Timur ini, Ninja pun bertransformasi jadi jagoan Eropa. Tampak dari
samping, Ninja Eropa buatan Ucok ini tampak lebih kekar dan berisi.

Bentuk fairing yang cenderung membulat pun terlihat serasi dengan bentuk tangki yang tidak kalah sporty. Dan bagian buritan yang didesain lancip pun terbukti sukses membuat mobil ini terlihat lebih seksi.

Dan agar terlihat makin mantap, grafis yang melekat di motor ini pun dibuat dengan simpel dan hanya bermain di tiga warna saja yakni merah, putih dan biru.

Uniknya, meskipun nama Kawasaki terukir dengan cukup besar, logo 848 pun ikut tersemat disana bersana nama pembalap MotoGP Ducati Nicky Heyden.

"Untuk jadi semua ini habis dana sampai Rp 89 juta, karena part asli dari Ducati kan memang tidak murah. Harga batok lampu plus fairing saja bisa Rp 25 jutaan," tandasnya.

Wah berarti bukan lagi Kawasaki Ninja dong, tapi jadi Kawasaki 848...



(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com