Si Gahar Dodge Charger 'Fast and The Furious'

- detikOto
Rabu, 19 Mei 2010 07:45 WIB
Bodensee - Jerman baru saja menggelar pameran mobil modifikasi atau Tuning World Bodensee. Menariknya, bintang layar lebar Fast and The Furious, Dodge Charger 1970 ikut
mejeng.

Inilah mobil yang sempat membuat heboh dunia tuning, sehingga kehadirannya sekaligus menjadi penampilan perdananya bagi publik di Eropa.

Dodge Charger adalah mobil yang sama yang mengguncang Toretto Dominic. Pada awalnya dibangun dan dipugar kembali oleh Cinema Vehicle Services (CVS), sebagaimana dilansir Autoevolution, Rabu (19/5/2010).

Mau tahu apa yang tertanam di balik kap mesinnya? sebongkah mesin Chysler 426 Hemi V8 Supercharger, didorong oleh sebuah blower BDS 9-71 Roots-style dan NOS 250 hp Plate Nitrous.

Konfigurasi tersebut bisa menghasilkan tenaga sangar pada Dodge Charger ini mencapai 950 hp, serta bisa mencapai lebih dari 1100 hp, bila Nitrous tersebut diaktifkan.

Selanjutnya, daftar spesifikasinya mencakup transmisi otomatis Chrysler 727 3-speed, Hotchkis springs and shocks, Wilwood 4 wheel disc brakes, serta pelek 18 inci Coy C-5 kustom.

Bahkan suara raung kenalpot mobil ini bisa membuat plester jatuh dari langit-langit garasi! Tak heran kalau selama syuting, Vin Diesel benar-benar serius duduk di belakang kemudi.

Sekarang, ketika pertama kali di Eropa, para penggemar Dodge Charger bisa terheran-heran oleh satu-satunya  mobil asli Dodge Charger yang kini sudah ditambahkan dengan tembakan oksida nitrat, jadi tenaganya lebih dari 1.200 hp. Mengerikan!

(bgj/ddn)