ADVERTISEMENT

Modifikasi Honda ADV 160: Pakai Setang Jepit, Ogah Jadi Motor Adventure

Hafizh Gemilang - detikOto
Kamis, 07 Jul 2022 19:24 WIB
Honda ADV 160 Modifikasi Street Sporty
Honda ADV 160 dimodifikasi bergaya Street Sporty untuk mengganti konsep adventure-nya ke racing look(Muhammad Hafizh Gemilang/detikOto)
Jakarta -

Astra Honda Motor (AHM) pada awal Juli 2022 ini meluncurkan motor matic bergaya adventure, Honda ADV 160. Namun apa jadinya jika ADV 160 ini dimodifikasi bergaya Street Sporty dan pakai setang jepit?

Rumah modifikasi Katros Garage dipercaya oleh AHM untuk memberikan sentuhan radikal ke motor ini. Honda ADV 160 Custom Bike bergaya Street Sporty ini dipajang di Astra Honda Training Centre pada Rabu (7/7/22) lalu.

Honda ADV 160 Modifikasi Street SportyHonda ingin membuat motor ini menjadi tampil beda dan pas untuk para penggemar Sunmori Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Imej Honda ADV 160 yang semula sangar dan tangguh bak motor adventure tak lagi terlihat. Honda justru ingin membuat motor ini menjadi tampil beda dan pas untuk para penggemar Sunmori atau Sunday Morning Ride.

"Modifikasi Honda ADV160 degan gaya Street Sporty untuk penggemar Sunmory yang selalu ingin tampil beda, dengan rubahan yang difokuskan pada kaki kaki dan seat height yang lebih rendah," tulis Honda.

Menariknya Honda juga memodifikasi beberapa bagian bodi ADV 160 ini sehingga tampil mewah, mencolok, dan memperkuat kesan sporty-nya.

"Balutan Forged Carbon pada beberapa body part dan grafis Chameleon Green yang menambah kesan sporty pada motor ini," lanjut Honda.

Honda ADV 160 Modifikasi Street SportyPenggunaan windshield yang rendah serta setang jepit membuat ADV 160 ini hilang aura adventure-nya Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Honda juga menyematkan beberapa part asli atau genuine part pada beberapa bagian seperti garnish radiator, garnish air filter, panel step floor, hand rest grip, hingga smart key cover.

Tangan penggawa Katros Garage dipercaya untuk menangani bagian-bagian lain seperti double seat, windshield, hingga winglet.

Katros Garage juga menangani hal-hal terkait pengecatan. Metode cat yang digunakan adalah air brush dan dilakukan ke bagian bodi hingga peleknya.

Modifikasi yang dilakukan terhadap ADV 160 ini tampak frontal berkat dimensi windshield yang diperkecil serta penggunaan setang jepit.

Honda ADV 160 Modifikasi Street SportyADV 160 yang dimodifikasi Katros Garage ini banyak menggunakan part aftermarket plug n play Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Katros Garage memasangkan setang model jepit atau clip-on dari merek aftermarket. Setang tersebut terlihat mencolok berkat kawalan handgrip hingga master rem dari RCB.

Untuk urusan peredam kejutnya, Honda ADV 160 ini dipasangkan sok RCB Black Series 350 mm di bagian belakang. Sedangkan bagian depan, menggunakan sok dari Scarlet.

Tak ada modifikasi serius di area dapur pacunya. Honda ADV 160 ini hanya diganti knalpot standarnya dengan knalpot dari merek Arrow.

Hal yang juga membuat tampilan ADV 160 ini menjadi beda total adalah dari penggunaan bannya. Alih-alih memakai ban dual purpose, ADV 160 ini dipasangkan ban Bridgestone Battlax.



Simak Video "Ketika Honda ADV 160 Ogah Jadi Motor Adventure"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT